Pendaftar PPDB di MAN Sibolga Melebihi Kuota

BRNews - Memasuki hari terakhir, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN Sibolga untuk Tahun Pelajaran 2018-2019 akan ditutup hari ini Sabtu, 30 Juni 2018 Pukul 14.00 WIB. Akan tetapi, catatan yang ada saat ini, jumlah pendaftar yang masuk sudah melebihi kuota yang tersedia di madrasah, sehingga membutuhkan tahapan seleksi.


Hal ini disampaikan Kaur TU MAN Sibolga Dahler Siregar saat ditanya mengenai kondisi terakhir PPDB MAN Sibolga Tahun Pelajaran 2018-2019. Dahler Siregar mengatakan, prosedur PPDB akan berlanjut pada tahapan berikutnya untuk menentukan siapa saja yang dapat dinyatakan diterima sebagai peserta didik baru di MAN Sibolga.
“Seperti tahun sebelumnya, jumlah pendaftar sudah melebihi kuota yang kita miliki, kita tentu tidak bisa memaksakan diri untuk menerima secara keseluruhan, karena itu akan memberatkan kita, sehingga harus ada tahapan berikutnya berupa seleksi akademik, ujian tulis yang menentukan lulus atau tidaknya para pendaftar,” demikian kata Dahler Siregar.
Potensi para pendaftar menurut Dahler Siregar juga sangat meningkat jika dibanding dengan keadaan yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini menurut Dahler adalah kegembiraan bagi madrasah, akan tetapi harus diakui pada sisi lain mungkin akan ada yang kecewa karena gagal masuk. 
Akan tetapi lanjut Dahler, itu merupakan konsekuensi yang harus dihadapi, yang paling penting prosesnya harus benar benar objektif.
“Memang cukup besar peningkatannya, pendaftar pada hari pertama saja sudah mencapai angka 112, angka itu terus meningkat pada hari hari berikutnya. Padahal kuota yang kita miliki hanya lima sampai enam rombel,” jelas Dahler Siregar. (kemenag|azka).

Subscribe to receive free email updates: