Ketua PD Mathla'ul Anwar; Madrasah Penjaga Karakter Bangsa

BRNews - Madrasash memiliki sejarah panjang dalam pendidikan Indonesia. Mereka lahir dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang digagas para tokoh untuk bisa memberikan sumbangsih keilmuan kepada masyarakat dan hasilnya terlihat terhadap kemerdekaan maupun pembangunan Indonesia.



Hal itu diungkapkan Ketua PD Mathlaul Anwar Abdul Azis Sarnata saat menghadiri kegiatan imtihan atau samenan di MI Mathla'ul Anwar Rancabungur Kabupaten Bogor.
Menurutnya, sumbangsih madrassah sudah sangat terlihat jelas sejak dulu oleh karenanya bangsa ini termasuk pemerintah saat ini harus berbangga dengan keberadaan madrasah.
“Soal bukti sudah nyata apa yang dihasilkan dan diperjuangkan madrasah, termasuk pendidikan yang dikelola mathlalul anwar yang sejak dulu berjuang mellaui jalur pendidikan,” kata Azis di laman website Kanwil Kemenag Jabar, Senin (25/6).
Maka dari itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk terus memberikan dukungan atas keberadaan madrasah karena keberadaan madrasah tidak terlepas dari perjuangan tokoh masyarakat dan agama di wilayah tersebut.
“Mari kita jaga amanah dari sesepuh kita akan lembaga pendidikan ini, karena tanpa masyarakat apalah artinya madrasah pun sebaliknya, karena madrasah penjaga karakter bangsa,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala MI Mathaul Anwar Rancabungur Suaedi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan keinginan masyarakat untuk tetap melihat potensi dan hasil pendidikan yang ditempuh oleh putra-putrinya selama menimba ilmu di madrasah.
“Tentunya orangtua menjadi bangga tatkala anak-anaknya bisa berdiri untuk membacakan berbagai materi pendidikan yang mereka hafal,” kata Suaedi.
Soal keberadaan madrasah, imbuh dia, dirinya mengakui bahwa madrasah yang ada di Rancabungur terbilang sedikit, namun sangat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat dan masyarakat memberikan dukungan penuh terhadap lembaga yang dipimpinnya. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: