Kasubbag TU Juara Lomba Tahfiz Antar Pejabat Kemenag Kab. Solok

BRNews - Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok menggelar Halal Bi Halal 1439 H pada Rabu 27 Juni 2018 di aula Hubbul Wathan kantor Kemenag Kab, Solok.


Acara ini diikuti oleh seluruh pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Kab. Solok, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Ketua Kelompok Kerja Penghulu dan Ketua kelompok Kerja Penyuluh serta ASN di Kantor Kemenag Kab. Solok.

Ketua Panitia H. Syamsul Bahri dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan penutup dari rangkaian Semarak Ramadhan yang digelar di Kantor Kemenag Kab. Solok. Semarak Ramadhan sendii dibuka dengan turnamen Tenis Meja antar pejabat dan antar JFU seminggu sebelum Ramadhan 1439 H.

Kemudian selama Ramadhan digelar kegiatan Tadarus sebelum memulai aktifitas kemudian Kultum dan Shalat Berjamaah. Memperingati Nuzul Qur'an juga digelar lomba Tahfiz yang dibagi dalam tiga kategori antar Pejabat, antar JFU Pria dan antar JFU Wanita.

"Hasil lomba-lomba ini diumumkan diakhir acara". ujar H. Syamsul Bahri.

Menutup laporannya H. Syamsul Bahri mengatakan selama menggelar Shalat Dzuhur Berjamaah dibulan Ramadhan juga terkumpul Infak untuk mushalla Al Ikhlas sebesar Rp. 6.300.000,-.

Pada Halal Bi Halal 1439 H ini bertindak sebagai Penceramah Bustami, S.Ag, M.MPd yang juga Penyelenggara Syariah pada Kantor Kementeria Agama Kabupaten Solok. Dalam Ceramahnya Bustami mengajak para hadirin dalam Halal Bi Halal untuk terus mengimplementasi nilai-nilai dan amalan ibadah di bulan Ramadhan pada hari biasa ini.


Kakankemenag H. Alizar dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Halal Bi Halal ini digelar pada hari libur nasional terkait Pikada ini sebagai efesiensi waktu kerja. Karena telah banyak cuti bersama saat lebaran, sementara Kabupaten Solok tidak mengikuti Pilkada Serentak, jadi tidak ada salahnya kita gelar Halal Bi Halal hari ini.


Lebih lanjut H. Alizar mengatakan, Halal Bi Halal ini digelar untuk perekat Silaturrahmi sesama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok.
"Namanya juga bersama kadang tanpa kita sadari ada gesekan atau prasangka dan parduga yang menimbulkan sikap yang tidak berkenan, untuk itu melalui acara ini kita saling memaafkan dan melanjutkan lagi silaurrahmi seraya terus memajukan Kementerian Agama". kata H. Alizar menegaskan.
Selesai sambutan oleh Kakankemenag dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman pemenang Lomba Tenis Meja dan Lomba Tahfiz sekaligus penyerahan hadiah.

Untuk Tenis Meja antar Pejabat juara I diraoh oleh H. Fuadi Nawawi (Kasubbag TU), Juara II H. Syamsul Bahri ( Kasi Penmad) dan Juara III / Bersama diraih oleh H. Alizar ( Kakankemenag) dan Sesmadewita (Kasi Dinpontren). Tenis Meja antar JFU Pria Juara I diraih oleh Hadi Sulman, S,Ag, Juara II diraih oleh Marliyus, S.Sos dan Juara III diraoh oleh Desri Mulyadi dan Arasal, SE. Sedangkan tenis Meja antar JFU Wanita Juara I diraih oleh Vera Amelia S,Sos, Juara II oleh Nasmi Erpi dan Juara III oleh Yemi Wahyu Sari dan Misrawati.

Sedangkan Lomba Tahfiz yang digelar bertepatan dengn 17 Ramadhan, keluar sebagai juara I antar Pejabat diraih oleh H. Fuadi Nawawi (Kasubbag TU), Juara II Drs Yuhartizal (Penyuluh Agama) dan Juara III Hasbi Asyidqi, S.Ag (Pengawas Madrasah). Untuk antar JFU Pria juara I diraih oleh Sardini, Juara II Mansyur Wahid dan juara III Asril. Antar JFU Wanita juara I diraih oleh Liriani, SHI, Juara II Yemi Wahyu Sari dan Juara III Ramadhani. (kemenag solok).

Subscribe to receive free email updates: