Kanwil Kemenag Jabar: Awasi Kegiatan Keagamaan yang Dilakukan Eksklusif

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Jawa Barat H.A. Buchori mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk mewaspadai hal-hal yang terindikasi gerakan radikalisme.




“Saya minta seluruh pegawai  baik yang honor maupun yang negeri, agar meningkatkan pengawasannya terhadap masalah yang berhubungan dengan radikalisme,” ujarnya saat memberikan sambutan disela-sela kegiatan buka puasa bersama dengan jajaran Kemenag Provinsi Jawa Barat, Rabu (6/6).
Selain itu, Buchori juga mengintruksikan kepada jajarannya dari mulai tingkat provinsi hingga kecamatan, untuk memperhatikan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan secara eksklusif (tertutup, ed.) dan memantau kegiatan ekstrakurikuler di madrasah-madrasah.
“Saya juga meminta pengawasan terhadap kegiatan ekstrakurikuler di madrasah, jangan sampai ada materi-materi keagamaan yang sifatnya keras, karena itu butuh penjelasan yang khusus,” tegasnya.
Selain itu, Buchori juga mengharapkan seluruh jajarannya untuk bahu-membahu mengawal ajaran Islam Wasathiyah yaitu menerapkan sikap yang moderat dalam beragama.
“Apalagi kemarin sudah diresmikan Universitas Islam International Indonesia (UIII), ini diharapkan menjadi model keberagamaan versi Indonesia agar dikenal dunia internasional,” pungkasnya. (inmas|mnm).

Subscribe to receive free email updates: