Gadis Jampang Juara 3 MTQ Dunia di Uni Emirat Arab

BRNews - Hasna Shofwatul Azizah (13) Gadis cantik asal Kampung Cikarang Sasak, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, berhasil meraih prestasi yang sangat gemilang di kancah Internasional.




Hasna Shofwatul Azizah meraih peringkat 3 kategori Tilawah Al-Quran yang diselenggarakan di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) pada 15 hingga 26 Ramadhan 1439 H (1 - 11 juni 2018).
Hasna adalah putri dari pasangan Hj Siti Aminah dan H Agus Said Almubarok, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Cikarangsasak, Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi.
Prestasi Siswi kelas 7 MTS Roudhotul Ikhwan Jampang Kulon ini sungguh sangat gemilang diusianya yang masih dini mampu tampil di event internasional dan bersaing dengan 70 kontestan dari 70 Negara, tidak hanya suara yang merdu, Hasna Shofwatul Azizah pasih membaca Alquran, Hasna juga mampu menghafal 11 juz Alquran.
Agus Said Almubarok kepada INMAS Kab. Sukabumi mengungkapkan, “Alhamdulillah putri kami meraih juara ke-3 tingkat international kategori Tilawah Alquran, yang di ikuti oleh peserta dari kurang lebih 70 Negara, yang acaranya di selenggrakan oleh  Pemerintah Uni Emirat Arab, bekerjasama dagan sebuah lembaga dan didanai oleh salah seorang keluarga besar Alu Nahyan, Syaikh Saif Bin Zayed. Alu Nahyan yang menjabat sebagai Mentri dalam Negri Uni Emirat Arab," ujar Agus Said, Rabu (13/06).




"Insya allah pada bulan Oktober yang akan datang putri kami juga akan mengikuti lomba tingkat Nasional dengan kategori lomba MHQ 1 JUZ, mewakili Provinsi Jawa Barat, yang akan dilaksanakan di kota Medan Sumatra Utara, semoga saja bisa membawa nama baik provinsi Jabar ke tingkat Nasional," tegasnya.
Kegembiraan dirasakan juga tidak hanya oleh orang tua Hasna, Warga Jampang Kulon juga ikut merasakan hal yang sama, seperti yang di ucapkan oleh Urip (42) warga Desa Jampang Kulon. 
"Yang pasti saya merasa bangga serta senang karena Hasna bisa mengharumkan nama Pesantren, nama sekolah, juga mengharumkan nama kampung sendiri terutama Jampang, walaupun ada di pengujung kota tapi warganya bisa berprestasi dikancah internasional, menjadi perwakilan Indonesia dan mendapatkan peringkat yang cukup membanggakan dengan hasil yang gemilang, semoga saja bisa jadi contoh buat adik-adik kita yang lainnya untuk lebih giat belajar supaya bisa mendapat kan hasil yang gemilang juga," ujarnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: