Alfa Voice MAN Kediri Terima Penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan

BRNews - Alfa Voice, group Nasyid Madrasah Aliyah Negeri (MAN)  2 Kediri yang memenangi lomba Syiar Anak Negeri di Metro TV bulan Ramadhan lalu, mendapatkan penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan 2018.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Pemudan dan Olah Raga, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada para pemuda yang sudah turut serta berperan melakukan Syiar Islam selama Ramadhan.
Ada beberapa kategori dalam penganugerahan ini, salah satunya adalah kategori Group Musik/Penyanyi muda Inspiratif.
Alva Voice adalah group nasyid yang terdiri dari Muhammad Faris Wilfary, Hafiduddin, Reyhan Akira Hafidz, Septian Dwi Pamungkas dan Muh. Wildan Habibi. Mereka semua adalah siswa MAN 2 Kediri.
Penghargaan diberikan hari Kamis (28/06), di Gedung Perpustakaan Nasional Jl. Merdeka Selatan Jakarta Pusat.
Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MUI, KH. Ma'ruf Amin, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Sekjen Kemenpora, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Kamaruddin Amin), Komisi Fatwa MUI dan sekaligus Juri di Syiar Anak Negeri Metro, KH. Cholil Nafis serta Deputi bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh.
“Alhamdulillah, setelah menang di Syiar Anak Negeri, ternyata kami juga mendapatkan Penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan 2018,” ujar Nur Salim, Kepala MAN 2 Kediri.

Alfa Voice terpilih sebagai Group Musik/Penyanyi Muda Inspiratif terbaik nomor ke-3 setelah Nissa Sabyan. Mereka mendapatkan Piagam Penghargaan Syiar Ramadhan 2018 Apresiasi Kaum Muda yang ditandatangani oleh Ketua KPI, Yuliandre Darwis, Ph.D., Menpora RI, Dr. H. Imam Nahrawi dan Ketua MUI, KH. Ma’ruf Amin.
“Kami tidak menyangka, ternyata masyarakat dan pemerintah telah mengapresiasi usaha kita selama mengikuti audisi Syiar Anak Negeri di Metro TV. Kami berterima kasih kepada Kementerian Agama, Metro TV, Kemenpora, MUI dan KPI atas kepercayaan dan apresiasinya. Mudah-mudahan ini merupakan awal untuk berkarya dan terus berkarya demi syiar Islam di Indonesia,” tutur Nur Salim setelah menerima penghargaan tersebut.
Sejak didirikan 6 bulan yang lalu, Alfa Voice telah meraih 6 prestasi:
1.Juara 3 UKM Seni Religi di Universitas Airlangga 2017 Tingkat Nasional
2.Juara 1 di SMKN 5 Surabaya Tingkat Jawa Timur
3.Juara 4 Festival Nasyid di Yogyakarta Tingkat Nasional
4.Juara 2 Seni Religi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tingkat Jawa Timur
5. Juara 1 Syiar Anak Negeri Metro TV tingkat nasional
6. Nominasi grup musik muda inspiratif oleh Kemenpora, KPI dan MUI
(kemenag.goid).

Subscribe to receive free email updates: