Banjir Bandang, Pokjaluh Banyuwangi Salurkan Bantuan Logistik

BRNews - Bencana banjir bandang yang melanda Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kab. Banyuwangi beberapa hari lalu, menyisakan pekerjaan rumah yang tidak ringan.  Bantuan tenaga, materi maupun logistik hingga saat ini terus berdatangan ke beberapa desa terdampak bencana. 



Salah satunya berasal dari Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Selasa (26/6).
Bantuan yang diberikan oleh Pokjaluh tersebut berupa makanan, minuman, pakaian layak pakai dan obat-obatan yang mungkin sangat berguna didaerah bencana banjir bandang. 
“Bantuan yang dikirim tidak cuma Logistik, tetapi juga bantuan tenaga, guna untuk membantu membersihkan tempat/rumah yang kotor sehabis banjir bandang,” ujar salah satu penyuluh asal wilker I itu.
Sementara itu Kepala Kemenag Banyuwangi H. Slamet, sesaat sebelum memberangkatkan relawan menyampaikan terima kasih kepada Pokjaluh, yang telah berpartisipasi meringankan beban  musibah banjir bandang. 
Dirinya berharap, bantuan pakaian, serta logistik segera sampai kepada ke area terdampak, sehingga seluruh bantuan dapat dimanfaatkan. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: