145 Ribu Paspor Haji Segera Diproses Visanya

BRNews - Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah mulai memproses visa jemaah haji Indonesia. Kasubdit Dokumen Haji Nasrullah Jassam mengatakan bahwa sudah ada 145ribu paspor yang akan mulai diproses. 
 

"Sampai saat ini sudah 145ribu paspor  jemaah haji reguler yang terkumpul untuk proses visa. Bahkan, visa jemaah yang berangkat pada kloter-kloter awal sudah diajukan ke Kedutaan Besar Arab Saudi," jelas Nasrullah saat Sosialisasi Peningkatan Pelayanan Jemaah Haji di Arab Saudi 1439H/2018M di Medan, Jumat (29/06).
"Visa 600 petugas haji dan lebih duaribu jemaah sudah selesai dan jumlah ini akan terus bertambah," sambungnya.
Dalam siaran persnya, Nasrullah menambahkan,  tahapan pemvisaan dimulai dengan verifikasi dokumen. Setelah itu dilakukan permohonan visa dan grouping kloter.
"Sudah 120ribu jemaah yang digrouping atau sekitar 280kloter," terangnya lagi.
Nasrullah berharap pemvisaan sudah bisa selesai sebelum fase keberangkatan jemaah haji. Sebab, menurut Nasrullah, Kedubes Arab Saudi dalam sehari bisa memproses visa 10-15ribu. Sementara kloter awal akan mulai diterbangkan ke Saudi pada 17 Juli mendatang.
Kepada Kanwil Kemenag Provinsi yang belum mengirim,  Nasrullah minta agar segera dikirim. Apalagi, Kemenag telah menerbitkan edaran pengiriman sejak Desember tahun lalu. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: