SMPIT dan Surau TV Gelar Audisi Hafidz se-Sumbar

BRNews - SMPIT Dar el Iman bekerjasama dengan Surau TV menggelar  audisi hafizh tingkat SD tahun 2018 se- Sumatera Barat, Kamis (08/05) dihadiri dan dibuka Kepala kantor Kemenag Kota Padang bersama KUA Nanggalo. bertempat di gedung SDIT Dar el Iman, Nanggalo Padang.

Kemeterian Agama yang kesempatan itu diwakili Kasi PAIS H. Erman Syofa, dalam sambutannnya menyampaikan  apresiasi bahwa kegiatan tersebut merupakan pembelajaran Al-Qur'an, yang dikemas dengan audisi. Tujuan untuk memupuk semangat murid dalam belajar dan mempelajari Al-Qur'an.
"Sebelum kegiatan ini secara resmi dibuka, saya berpesan kepada semua peserta audisi agar menata niat untuk senantiasa ikhlas. Sehingga semua rangkaian kegiatan yang diikuti bernilai ibadah disisi Allah," pesan Erman.
Sementara itu Risman penghulu  mewakili KUA Nanggalo, mengapresiasi acara Audisi Akademi Hafizh tingkat SD se Sumatera Barat, 
“Kami sangat mendukung dan apresiasi sekali kepada peserta yang datang tidak hanya berasal dari Kota Padang. Tapi juga dari Kepulauan Mentawai. Jumlah peserta yang terlibat mencapai 70 peserta,” ungkapnya.
Ketua Panitia pelaksana Edwin Hutabian mengatakan, Lomba dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pendahuluan dan sesi final. 
Pada sesi pendahuluan, peserta akan diseleksi menjadi 10. Sesi pendahuluan berlangsung cukup lama karena banyaknya peserta. Dilanjutkan sesi final persaingan berjalan ketat. Untuk grand final menjadi 3 orang yang akan disiarkan langsung di Surau TV.
Edwin Hutabian  berharap agar kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan dapat dilanjutkan di tahun ajaran berikutnya.  
"Kiranya kegiatan ini tetap berkesinambungan dan dukungan dari semua pihak termasuk Kementerian Agama Kota Padang.  Semoga Sumbar kelak menjadi baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafuru," sambut singkat Edwin. (kemenag padang).
 

Subscribe to receive free email updates: