Siswa MAN 2 Kukar Peroleh Empat Gelar pada Lomba Nuansa Islami Se Kukar

BRNews - Siswa MAN 2 Kutai Kartanegara peroleh 4 gelar pada Lomba Nuansa Islami Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara yang diselenggarakan oleh Polres Kutai Kartanegara di Tenggarong pada Jumat-Sabtu (11-12/5).


Kegiatan lomba Nuansa Islami ini diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2018. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa di Kota Tenggarong dengan melombakan 4 jenis lomba yaitu lomba Dakwah, Lomba Tilawah, Lomba Kaligrafi, Lomba Adzan dan Lomba Pukul Beduk.
Menurut Pembina Keagamaan MAN 2 Kutai Kartanegara, Abu Bakar, S.Pd.I., M.Pd, siswa MAN 2 Kukar mengikuti seluruh bidang perlombaan dan memperoleh 4 gelar pada 3 bidang lomba.
“Alhamdulilah 4 gelar pada lomba Nuansa Islami ini disabet oleh siswa MAN 2 Kukar, siswa yang memperoleh prestasi tersebut yaitu Juara 1 Lomba Dakwa atas nama Nurdiyanti, Juara 1 Lomba Pukul Bedug atas nama Darul Hefni, Juara 2 Lomba Pukul Bedug atas nama Muhammad Abdy, Juara Harapan 1 Lomba Adzan atas nama Rahmat Nurkholis, Juara Harapan 2 Lomba Adzan atas nama Abdul Aziz Ali” ujar Abu.
Ditambahkan lagi oleh Abu Bakar, peserta yang memperoleh juara 1- 3 ini akan memwakili Kutai Kartanegara untuk mengikuti lomba Nuansa Islami tingkat Provinsi di Polda Kalimantan Timur.
“Kami mohon dukungan dari seluruh pihak agar siswa yang akan berjuang di tingkat Provinsi ini memperoleh hasil terbaik untuk mengharumkan nama Madrasah dan Kabupaten” harap Abu.
Sementara itu Kepala MAN 2 Kutai Kartanegara, Samuri, S.Pd., M.Si mengungkapkan apresiasi dan kebanggannya atas raihan prestasi yang sangat membangggakan ini.


“Saya sangat bangga atas prestasi luar biasa ini dan saya sangat mengapresiasi atas kerja keras dari siswa dan pembina, ini membuktikan bahwa kualitas pendidikan MAN 2 Kutai Kartanegara sangat baik dalam mencetak sumberdaya manusia yang berkarakter” ucap Samuri. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: