Siswa MAN 1 Musi Rawas Juara 3 KSM Tingkat Kabupaten


BRNews - Raut kegembiraan terpancar dari wajah Seppy Muzaina (17) siswi MAN 1 Musi Rawas yang menjadi juara 3 Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Musi Rawas, Rabu (23/05).


Seppy mengaku senang dan bangga dengan keberhasilannya meskipun menjadi juara 3 pada mata pelajaran Kimia yang diselengarakan di MIN 1 Musi Rawas. Untuk dapat memperoleh hasil yang memuaskan, Seppy mengaku belajar lebih dari dua jam per hari.

"Ya kalau belajar biasanya setelah pulang sekolah sebentar, malam sebentar dan lama pagi hari setelah sholat subuh," ujarnya
Tak berpuas diri dengan keberhasilannya, Seppy ingin lebih sukaes dan berhasil pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi, meskipun kali ini gagal untuk mengikuti ajang KSM tingkat Provinsi semua itu tidak menjadi penghalang bagi kami untuk terus mengukir prestasi di madrasah.
"Saya ingin sukses sampai tingkat Perguruan Tinggi, dimana saya mempunyai cita-cira ingin sekali menjadi seorang dokter," ujarnya
Selain itu menurut kepala madrasah Buchari, S.Ag mengatakan meskipun siswa/i yang mengikuti KSM ini blm bisa tembus tingkat provinsi hanya mendapatkan juara 3, semua itu bukan menjadi penghalang bagi siswa/ i mengejar prestasi.
Ini adalah prestasi yang cukup membanggakan meskipun fasilitas tidak cukup memadai tapi semua ini sudah menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Untuk itu mari kira memantapkan revolusi mental melalui berbagai kompetensi kalah menang yang penting kita sudag berusaha berjuang, terangnya
"Kekuatan revolusi mental bisa dibangun dengan mewujudkan iman, ilmu dan amal secara seimbang serta kemampuan analisis, kritis, kompetitif, kreaktif dan inovatif," ajak Buchari saat ditemui diruang kerjanya.
Dari itu jangan pernah berkecil hati atas semua kegagalan yang kita dapatkan meskipun hanya mendapatkan satu-satunya juara 3 pada mata pelajaran Kimia tapi bukan menjadi penghalang buat kita untuk maju, tingkatkan belajar kalian karena ananda Seppy sudah juara di tingkat madrasah dan Kabupaten Musi Rawas," ucapnya. (kemenag muara rawas).

Subscribe to receive free email updates: