Sambut Ramadhan, MTsN 1 Pohuwato Gelar Kerja Bakti

BRNews - Setiap Umat muslim di seluruh belahan dunia, pastinya ingin menyambut bulan suci dengan hati yang suci serta lingkungan yang bersih. Begitu halnya dengan warga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pohuwato melaksanakan kerja bakti bersama untuk membersihkan tempat ibadah Senin (14/5/2018).

Wakil Kepala Madrasah Dra. Yuriko Laraga mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membiasakan hidup dalam lingkungan yang bersih, apa lagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang menuntut dengan adanya kesucian hati serta melaksanakan ibadah puasa dalam keadaan yang bersih, baik lingkungan kerja terutama tempat ibadah. 


Hal ini di lakukan untuk menambah kenyamanan masyarakat dalam di masjid dalam menjalankan amalan-amalan Ramadhan.
Tak Hanya Siswa saja yang ikut dalam kegiatan yang  dilaksanakan di tiga tempat ibadah ini, tetapi guru serta kepala MTsN 1 Pohuwato Dra. Nilda Ladiku turut serta dalam mebersihkan tempat ibadah. Menurut Nilda,  Kegiatan semacam ini harus di apresiasi dengan setinggi tingginya.  
“Semoga dengan kegiatan suci ini dapat menambah keimanan, kecintaan terhadap kebersihan. Lebih lebih dalam menghadapi bulan puasa. Jika lingkungan kita bersih, mudah mudahan hati dan jiwa kita bersih dan suci pula. Atas nama Kepala dan seluruh warga MTS Negeri 1 Pohuwato mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,” tutur Nilda. (kemenag|mnm).
 

Subscribe to receive free email updates: