Polres PPU Gelar Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

BRNews - Kepolisian Resort Penajam Paser Utara Kaltim didalam menjaga ketertiban masyarakat melakukan berbagai upaya salah satunya dengan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuka agama untuk saling bertukar informasi dan berdialog demi terciptanya kondusifitas didaerah ini, Rabu (16/5).

Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, SIK, dalam sambutannya mengatakan tanpa bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat salah satunya tokoh agama maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan mustahil terwujud. Untuk itu diharapkan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan terjalin hubungan yang baik antara pihak Kepolisian dengan tokoh agama.


Dengan kedekatan Polri dan para Tokoh tersebut diharapkan permasalahan yang timbul dapat diselesaikan lebih cepat dan tidak melebar dan juga meluas sehingga akan lebih sulit dalam proses penyelesaiannya.
Kegiatan ini menurut Kapolres merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi maupun memupuk rasa persaudaraan antara Polri khususnya Polres PPU dengan para tokoh Agama sehingga diharapkan akan terjalin sinergritas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten PPU.
Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Kemenag PPU Drs. H. Maslekhan sebagai pemateri acara silaturahmi dengan FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pemuka Agama. 
Ia mengatakan Tri Kerukunan memiliki pengertian kehidupan beragama yang tentram antar masyarakat yang berbeda agama dan keyakinan. Tidak terjadi sikap saling curiga mencurigai dan selalu menghormati agama masing-masing.
Berbagai kebijakan dilakukan oleh pemerintah, agar tidak terjadi saling mengganggu umat beragama lainnya. Semaksimal mungkin menghindari kecenderungan konflik karena perbedaan agama. Semua lapisan masyarakat bersama-sama menciptakan suasana hidup yang rukun dan damai di Negara Republik Indonesia. (kemenag kaltim).

Subscribe to receive free email updates: