Menag Ajak Tokoh dan Umat Beragama Gelar Doa Keselamatan Bangsa

BRNews - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak tokoh dan umat beragama,  termasuk para pengelola rumah ibadah untuk mendoakan keselamatan bangsa. 

"Saya minta semua pemuka agama, tokoh-tokoh umat, dan pengelola semua rumah ibadah untuk mengajak umatnya berdoa untuk keselamatan dan keamanan seluruh anak bangsa," ujar Menag di Surabaya,  Ahad (13/05).


Tiga ledakan bom terjadi pada tiga gereja di Surabaya Ahad kemarin. Dua di antaranya adalah gereja Kristen,  yaitu: Gereja Kristen Indonesia Surabaya; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Sedang satu lainnya,  gereja Katolik,  yaitu: Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya.
Peristiwa ini menimbulkan banyak korban meninggal dan terluka. Menag saat itu tengah mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi kejadian. Aparat keamanan  terus bekerja untuk mengamankan masyarakat dan mengusut jaringan pelakunya. 
Menag Lukman juga mengajak umat beragama untuk mendoakan para korban agar mendapat tempat terbaik. Juga doa agar keluarganya diberi ketabahan dan kekuatan. 
"Mari kita doakan para teroris bisa kembali ke jatidiri kemanusiaannya dan menjauhi setiap bentuk tindakan kriminal yang merupakan kejahatan kemanusiaan," ajaknya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: