Kukuhkan KKG PAI, Sabara Minta Komunikasi Sesama Anggota Terus Dibangun

foto kemenag gorontalo
BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Dr. H. Sabar Karim Ngou, M.Pd.I didampingi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Drs. H. Abdulrahman, M.Si  mengukuhkan Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG)  Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Gorontalo dan Pengurus KKG PAI setiap Kecamatan, di Aula Kantor, Rabu (9/5/18).

“Pengukuhan pengurus KKG PAI ini merupakan wadah untuk menjalin koordinasi dan berkomunikasi tentang proses pembelajaran antara Guru Agama Islam se Kabupaten Gorontalo,” ucap Sabara dihadapan Pengawas PAI dan seluruh Guru PAI se Kabupaten Gorontalo.
Koordinasi dan komunikasi ini kata Sabara, tentu tidak lepas dari niat yang tulus dari semua anggota untuk turut andil dalam dunia pendidikan utamanya Pendidikan Agama Islam untuk membentuk karakter anak didik.
Sabara juga mengapresiasi dengan dibentuknya pengurus KKG PAI baik tingkat Kabupaten dan tingkat kecamatan. Sebab menurutnya, dengan dibentuknya pengurus ini maka akan terkontrol seluruh kerja para Guru Agama Islam terkait proses pembelajaran melalui pengawasan para pengawas guru PAI yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo.
Lebih lanjut, Sabara mengatakan, peran dan kerja sama para guru dan pengawas PAI akan sangat membantu dan menunjang terbentuknya karakter anak didik bangsa, karena para pendidiklah para anak didik yang berada di sekolah umum dapat terbentengi dari perkembangan jaman teknologi yang bisa menjerumuskan generasi kearah negatif.
Menutup arahannya kakankemenag mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus KKG PAI dan berpesan agar terus berinovasi, luruskan niat dan bekerja setulus hati. Pengukuhan, dilanjutkan dengan penyerahan SK Pengurus KKG PAI dan naskah soal secara simbolis kepada pengurus tingkat kecamatan. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: