Kepala Madrasah Yakin, MAN 1 akan jadi Madrasah Unggulan

BRNews - Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Tasikmalaya bisa menjadi madrasah yang besar adalah berkat jasa Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, demikian disampaikan oleh Kepala MAN 1 Kota Tasikmalaya, Saripudin dalam sambutannya di acara pelepasan siswa kelas XII, Kamis pagi di Kampus MAN 1 Kota Tasikmalaya. 



Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya, Hilmy Riva’i, para tenaga pendidik dan kependidikan,  semua siswa beserta orang tua masing – masing.
Saripudin menambahkan MAN 1 adalah metamorphosis dari Madrasah Aliyah Bahrul Ulum  sebelum berubah menjadi negeri.  Pondok pesantren memberi kontribusi paling penting sampai kemudian Madrasah  ini menjadi lembaga pendidikan yang mendapat kepercayaan masyarakat. Keberadaan dirinya sebagai Kepala Madrasah bukanlah sesuatu yang penting, karena ini adalah hanya tugas penempatan saja, yang paling penting menurutnya adalah komponen madrasah itu sendiri. Dengan ditempatkan di madrasah yang luar biasa dirinya mengaku mampu mengeluarkan potensi secara maksimal.
Dirinya secara pribadi mengaku bangga ditempatkan di MAN 1 Kota Tasikmalaya yang telah mendapat dukungan penuh bukan hanya dari pihak Yayasan Pondok Pesantren namun juga dari semua pihak, guru, siswa dan orang tua. 
Dukungan ini yang menjadi bahan bakar dirinya dapat menjalankan berbagai kebijakan yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.
“Kita harus bangga kualitas madrasah sekarang ini bias sejajar dengan sekolah umum favorit, bahkan  dalam beberapa hal mengungguli,” tambahnya.
Keberhasilan dan prestasi  MAN 1 terlihat dari lulusan yang sekarang dilepas,  per hari kamis saja informasi siswa yang masuk ke Perguruan tinggi Negeri melalui jalur undangan sekitar 22 orang, untuk ke UIN sekitar 10 orang siswa yang masuk melalui jalur prestasi, mungkin sampai akhir penerimaan akan ada puluhan siswa lain yangmasuk ke perguruan tinggi negeri. 
Selain itu di tahun ini MAN 1 Kota Tasikmalaya meraih jumlah siswa yang lolos SMPTN nomoe tiga di Jawa Barat.
Dirinya optimis Madrasah yang dipimpinnya bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan sehingga mampu menyediakan anak bangsa generasi penerus yang madani dan masuk ke dalam golongan khoirul umat atau menjadi umat yang terbaik. Cita – cita menjadi madarsah unggulan di Tasikmalaya bukanlah hal yang mustahil dengan kualitas guru yang seperti sekarang ini rasanya hal tersebut akan dengan mudah tercapai.


“Jangan pernah lelah berjuang rekan –rekanku, lelah kita sekarang akan terbayar nanti manakala kita melihat anak-anak kita jadi manusia yang bermanfaat,” tambahnya.
Terakhir pria yang sudah menyelesaikan pendidikan S3 ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama berjuang menyelenggarakan pendidikan terbaik di madrasah. Seraya mendo’akan semoga semua yang telah diberikan menjadi amal terbaik, amal jariyah yang pahalanya tidak akan terputus. (kemenag tasikmalaya).

Subscribe to receive free email updates: