Kemenag Sawahlunto Ajak Masyarakat Talawi Sukseskan Gerakan Bersih Masjid

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto yang diwakili Penyelenggara Syariah, H.Zainul Arizal mengajak tokoh masyarakat Talawi menyukseskan Gerakan Thaharah (bersih-red) Masjid yang akan digelar secara serentak di Sumatera Barat tanggal 13 Mei 2018 besok.

Hal itu ia sampaikan pada acara silaturahmi lembaga keagamaan bersama pemuka masyarakat Kecamatan Talawi di Kantor Urusan Agama setempat, Rabu (9/5).
Selain itu, Zainul mengajak pula masyarakat menyaksikan bersama Rukyatul Hilal Ramadhan 1439 H yang akan dilaksanakan 15 Mei besok di Pungguang Ladiang Desa Tumpuk Tangah Kecamatan Talawi.
Zainul pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas upaya yang dilakukan Kepala KUA mengumpulkan tokoh-tokoh masyarakat, pemuka agama, Ketua KAN, guru mengaji maupun penyuluh agama islam dalam program salam KUA Kecamatan Talawi.
Menyangkut persiapan Ramadhan, Zainul menghimbau seluruh masyarakat menyemarakkan masjid dan bersama-sama memajukan keagamaan di Kecamatan Talawi.
Sementara itu, Kepala KUA Talawi, Akmaluddin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan menghadiri acara program salam dalam rangka merajut kebersamaan.
Pada kesempatan itu, Akmaluddin juga menginformasikan perkembangan kegiatan KUA dan meminta maaf kepada masyarakat apabila kurang terlayani dalam kegiatan keagamaan.
Diakuinya, keterbatasan waktu maupun tenaga menjadi penyebab utama kurang maksimalnya pelayanan di KUA.
Selain diwarnai makan bersama, penampilan qasidah rebana dari santri TPQ turut menghibur selama acara berlangsung. (kemenag sawahlunto).

Subscribe to receive free email updates: