MTsN 1 Lamteng Raih 3 Juara dalam Porseni Kabupaten Lampung Tengah

BRNews - Siang itu di Nuo Balak Kabupaten Lampung Tengah tidak seperti biasanya. Hari itu tepatnya 1 Mei 2018, suasana sangat meriah, lokasinya dipenuhi  pasukan Drum Band yang mengenakan seragam yang bervariasi sesuai dengan corak dan model sekolah/madrasah masing-masing. 



Dalam hati bertanya-tanya ada apa ini, ternyata group-group Drum Band tengah adu ketangkasan  ketrampilan, dalam memainkan dan kekompakan dalam sebuah aransemen musik yang dipadu dengan keahlian mayoret dalam memberikan aba-aba groupnya masing-masing.
Pada hari ini ternyata Dinas Pendidikan dan Pariwisata Kabupaten Lampung Tengah mengadakan kegiatan yang sangat bergengsi, yaitu program tahunan PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) untuk wilayah Lampung Tengah. Program yang menggali potensi siswa dalam bidang Olahraga dan Seni sebagai aset Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.
Acara dibuka oleh Sekda Kabupaten Lampung Tengah disambut meriah oleh para pejabat yang hadir, seluruh peserta, pendamping serta masyarakat khusus wilayah Gunung Sugih. 
Dalam sambutannya Sekda sangat mengharapkan para peserta bisa tampil maksimal dan menunjukkan yang terbaik, sehingga semuanya bisa menang. Pemerintah sangat antusias terhadap potensi anak-anak khususnya dalam bidang PORSENI ini. 
Hanya saja yang menjadi pertanyaan Sekda, kenapa Kabupaten Lampung Tengah yang sangat luas secara geografisnya dan jumlah sekolahnya sangat banyak mulai dari tingkat Dasar sampai tingkat Atas, baru ini yang berani ikut lomba, apa belum berani tanding atau memang gak ada drum band nya? 
"Untuk tahun yang akan datang saya berharap bisa lebih banyak lagi pesertanya, dan lebih meriah lagi," ungkas Sekda. .

Pada Porseni kali ini MTs Negeri 1 Lampung Tengah tampil sebagai Juara Umum yang mampu meraih 3 piala sekaligus, sebagai Juara 1 Aransemen Musik, Juara 1 Gita Pati (Mayoret), dan Juara 1 Kostum.
Saat ditanya mengenai prestasi ini bagaimana kiat Kepala MTs, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Lampung Tengah sangat memberikan apresiasi kepada siswa-siswinya yang sudah tampil secara maksimal dan menunjukkan yang terbaik, sehingga hasilnya bisa diketahui oleh seluruh keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Lampung dan masyarakat Lampung Tengah secara khusus.
Bunda Lenny (panggilan akrabnya) ketika menerima laporan dari Pembina dan Pendamping siswa memberikan apresiasinya dan terima kasih kepada para siswanya. "Saya sangat berterima kasih kepada Bapak dan Ibu semua khusunya kepada Ibu Soeprihati, S.Pd.I selaku pembina Ekskul Drum Band, yang sudah berjuang keras demi sebuah prestasi, saya berjanji jika ada momen di tingkat provinsi, anak-anak akan kita ikutkan. Sekali lagi selamat untuk anak-anakku semua serta sukses untuk kita semua, saya sangat bangga, dan selalu memberikan suport demi prestasi MTs yang tercinta ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan pertolongan-Nya buat kita semua. Amiin," tuturnya. (kemenag lampung|mnm)

Subscribe to receive free email updates: