DWP Kab. Kediri Gelar Pondok Ramadhan 1439H

BRNews - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri , Rabu (23/5) menggelar kegiatan pondok Ramadhan 1439 H / 2018 M.


Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh DWP Kab. Kediri dalam menyambut bulan suci Ramadha 1439H/2018M.
Kegiatan ini diikuti oleh pengurus dan anggota DWP Kabupaten Kediri. Mereka berasal dari Pegawai atap pamenang, Satker Madrasah Negeri dan KUA.
Ketua DWP Kab. Kediri Ny. Marlik M. Amir Sholehuddin dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh anggota  DWP yang beragama Islam untuk senantiasa meningkatkan ibadah pada bulan suci Ramadhan ini.
“Ibadah tidak hanya sholat dan puasa, akan tetapi juga meningkatkan sikap  kepedulian kita kepada sesama,” ujar beliau.
Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah berusaha dan bekerja keras sehingga acara pondok Ramadhan dapat terlaksana.
Hadir sebagai  Mubaligh pada acara pondok ramadhan ini adalah Dr. M. Amir Sholehuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Kediri.
Dihadapan sekitar  95 orang yang hadir, Amir menyampaikan tentang pentingnya menjaga ibadah dalam bulan suci ramadhan. 
Adapun beberapa point dalam menjaga ibadah dalam bulan suci ramadhan menurut beliau antara lain; Sholat berjamaah, sholat tarawih, mengerjakan sholat witir, sholat tahajud, membaca al-qur’an,mencari ilmu, bersodaqoh dan infaq.
Perlu diketahui, pondok ramadhan merupakan program rutin tahunan DWP Kab. Kediri setiap bulan Ramadhan tiba dan dilaksanakan setiap seminggu sekali. 
Untuk bulan suci ramadhan 1439H ini, DWP Kab. Kediri merencanakan akan menggelar pondok ramadhan setiap minggu sekali, dan akan dilaksanakan sebanyak 3 kali, yakni tanggal 23 dan 30 Mei serta tanggal 6 Juni 2018.(kemenag kediri).

Subscribe to receive free email updates: