18.493 Paspor Calhaj Jabar Dalam Proses Pemvisaan

Dengan ditutupnya pelunasan BPIH tahap dua maka Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Barat sudah mendapatkan data realisasi bagi jamaah haji yang akan diberangkatkan.




H. Gatot Fajar Arifianto, Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji ditemui di ruangannya, Senin (28/05) menjelaskan bahwa dengan ditutupnya pelunasan BPIH tahap dua maka sudah ada data jamaah haji yang harus diproses keberangkatannya terutama mengenai paspor dan visa.
“Dari hasil pelunasan terakhir, masih terdapat sisa kuota dan ini akan kita konsultasikan ke Kemenag Pusat untuk langsung ditindaklanjuti, baik itu jamaah haji dan TPHD,” ujar Arif.
Selain itu, hal paling penting yang sedang dipersiapkan adalah paspor dan visa jamaah haji. Ia pun menerangkan bahwa paspor untuk gelombang I sudah ada 36 kloter yang dikirim ke Jakarta.
“Paspor yang sudah dikirim ke Jakarta dan dalam tahap pengurusan visa sudah berjumlah 18.493 paspor dan minggu ini pun masih ada paspor yang akan dikirim. InsyaAllah targetnya minggu ini, paspor gelombang I sudah dikirim semua ke Jakarta untuk pengurusan visa,” jelasnya.
Selanjutnya, untuk paspor gelombang 2, Ia meneruskan, sudah ada beberapa yang diterima dan akan dilanjutkan pada tahap verifikasi kemudian secara kolektif akan dikirim ke Jakarta untuk pengurusan visa.
“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada kendala yang berarti, semuanya masih bisa diatasi dengan baik. Mudah-mudahan tahapan persiapan sampai menuju pemberangkatan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar,” harap Kasi yang sekaligus Ketua Pokja Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: