Siswa-Siswa Madrasah Sukabumi Ikut Meriahkan MTQ ke 35 Prov. Jabar


BRNews - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Kepala Dianas Pendidikan betul-betul mengharapkan kegiatan MTQ ke 35 Tingkat Provinsi Jawa Barat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi khususnya masyarakat Palabuhanratu.

Humas MTQ ke 35 melaluia siaran persnya mengharapkan, momentum MTQ yang hanya dihelat dua tahun sekali ini harus menjadi momentum peningkatan bagi masyarakat Palabuhanratu dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al qur'an dalam kehidupan sehari-hari. 
Hal itu sesuai dengan tema yang diusung oleh LPTQ dalam event MTQ ini yakni "Aktualisasikan Nilai-nilai Al Qur'an dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara dalan Mewujudkan Hidup Rukun dan Damai"
Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kab. Sukabumi dalam upaya memahamkan dan meningkatkan wawasan pengetahuan Al Qur'an bagi masyarakatnya melalui MTQ ini adalah dengan menugaskan kepada siswa sekolah untuk menyaksikan langsung lomba di cabang-cabang MTQ ini.
Selain Pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan terlihat juga beberapa siswa dari Madrasah baik Tsanawiyah ataupun Aliyah yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama juga ikut menyaksikan secara langsung lomba-lomba cabang-cabang di MTQ.
Salah satu Madrasah yang menyaksikan lomba di arena MTQ ini adalah siswa dari Madradah Jamiatul Aulad Palabuhanratu dibawah bimbingan Bapak Dian Suryo  yang menugaskan para siswanya untuk melihat dan menyaksikan langsung para pesert MTQ di cabang Tafsir Bahasa Inggris yang bertempat di Gedung DPRD Kab. Sukabumi, Senin (16/4)
Ketika ditanya, Dian Suryo mengatakan bahwa madrasah memang diharapkan untuk ikut memeriahkan dan mensuksekan penyelenggraan MTQ ini yakni dengan ikut berpartisipasi sebagai penonton dan pengunjung pada cabang-cabang MTQ yang diperlombakan. 
Selain itu, Dian juga mengatakan bahwa bagi kegiatan MTQ ini diharapkan menjadi penyemangat bagi para siswa madrasah untuk kemabli lebih giat lagi mempelajari ilmu Al Qur'an.
Dengan diajak melihat langsung penampilan para peserta MTQ, diharapkan motivasi mereka untuk belajar khususnya memperdalam ilmu agama Islam dan Al Qur’an menjadi lebih kuat.
“Mereka bisa melihat dari penampilan para peserta secara  langsung dimana banyak pelajar yang mampu menghafal Al Qur'an 30 Juz sekaligus dapat menjelaskan kembali makna, arti dan penjelasan isi Al Quran dengan menggunakan bahasa Indonesia, bahasa  Inggris  bahkan bahasa Indonesia” ujar Dian Suryo. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: