Hampir 50 % Jamaah Haji DI Yogyakarta Sudah Lunasi BPIH

BRNews - Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama DIY Noor Hamid mengatakan memasuki hari ketiga, Rabu (18/04) sudah hampir 50 % jamaah haji DIY sudah melunasi BPIH.
“Jumlahnya sudah 49,89 persen. Jadi hampir 50 persen jamaah haji Yogyakarta sudah lunasi BPIH,” kata Noor Hamid saat ditemui di acara Bimbingan Teknis Verifikasi Keuangan Negara di Hotel Tjokro Yogyakarta. Rabu (18/04).
Tahun ini, Kata Noor Hamid, DIY mendapatkan kuota 3.158 dengan rincian 3131 jemaah haji dan 27 petugas dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).
Terkait layanan Bank Penerima Setoran (BPS) BPIH, sebelum pelunasan pihaknya telah memonitoring 6 BPS di wilayah Yogyakarta dan BPS tersebut telah siap untuk menerima pelunasan dari jamaah haji.
“Terkait layanan BPS, ini ada 6 BPS dan sudah kami lakukan monitoring sebelum peluanasan, sehingga dari 6 BPS ini sudah siap,” ujar Noor Hamid.
Dia berharap, pelunasan tahap pertama ini bisa berjalan dengan lancar dan peluansan tahap pertama berakhir nanti 4 Mei jamaah haji DIY bisa melunasi semua.

“Harapan kami untuk pelunasan hari pertama ini akan bisa berjalan lancar dan ini baru berjalan 3 hari kalo peluansan tahap I ini sampai 4 Mei kuota Jemaah haji tahun ini bisa melunasi semua,” harapnya. .(kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: