Di Celegon, Bank Penerima Setoran BPIH Dipadapi Calon Haji

BRNews - Memasuki hari ketiga pelunasan BPIH 2018 kesibukan dan kepadatan di berbagai BPS BPIH didominasi oleh jemaah haji yang akan membayar setoran melunasi biaya haji. Sebagaimana tampak di salah satu bank besar di Cilegon.



Dikutip dari web Kemnterian Agama, Kepala Sub Direktorat Pendaftaran dan Pembatalan Haji Reguler M Noer Alya Fitra (Nafit) melakukan visitasi untuk melihat proses pelunasan di wilayah Banten. Dalam pantauannya Nafit memastikan semua proses pelunasan berjalan lancar.
"Alhamdulillah sampai hari ini semuanya berjalan lancar, semoga sampai akhir pelunasan tidak ada kendala berarti," ujar Nafit saat diterima oleh Kepala Seksi PHU Kota Cilegon di BSM Cilegon, Rabu (18/4/2014).
Nafit yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendaftaran Wahyu Utomo juga sempat berbincang dengan jamaah haji yang antre melunasi BPIH. Beberapa diantara mereka berujar merasa lega meskipun pelunasan sempat tertunda.
"Nggak apa-apa agak telat sedikit yang penting bisa melunasi dan bisa berangkat haji tahun ini," tutur salah satu calon jamaah haji yang enggan disebutkan namanya.
Sedangkan menurut Kepala Seksi PHU Cilegon Sakhrudin proses pelunasan di daerahnya berjalan cukup lancar.


"Pelunasan BPIH di Cilegon sampai saat ini tidak ada kendala, hanya ada beberapa jamaah yang tidak mendapatkan surat istitha'ah kesehatan merasa keberatan karena telah menunggu keberangkatan haji cukup lama," kata Sakhrudin.
Menurut Sakhrudin jamaah haji asal Kota Cilegon tahun ini sebanyak 750 orang.
"Jemaah kami ada 750 orang yang tersebar di enam BPS BPIH. Sampai dengan Selasa (17/4/2014) kemarin sudah ada 324 jamaah yang melunasi," tandasnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: