Sebanyak 1.073 Siswa Madrasah Tahfidz Ikuti Wisuda Akbar

BRNews - Sebanyak 583 siswa MI, 330 siswa MTs dan 160 siswa MA mengikuti Wisuda Akbar Madrasah Tahfidz di halaman Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari, Selasa, (6/3).  Wisuda ditandai dengan pengalungan samir oleh Kepala Kakanwil Kemenag DIY dan pemberian sertifikat oleh Bupati Gunungkidul.


Kepala Kantor Kemenag Gunungkidul H. Aidi Johansyah, S.Ag.,MM melaporkan bahwa wisuda yang dipersiapkan selama 2 bulan  dilakukan pada 1 maret. Bertepatan dengan peristiwa Serangan Umum 1 Maret,  tetapi tidak jadi karena bersamaan dengan Rakerwil. 

“Wisuda Akbar ini merupakan pengobat rindu atas launching madrasah tahfizh unggulan tahun 2012 disamping madrasah ketrampilan”, ujarnya. 

Wisuda Akbar Madrasah Tahfidz bagi Bupati Gunungkidul, disebutnya,  sebagai pendukung positif pendidikan karakter sejak usia dini dan memberikan jawaban atas dampak globalisasi dengan tuntunan dan pesan moral yang ada di dalam Al Qur’an. 

Dalam kesempatan tersebut Hj.Badingah, S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kyai, asatidz, pondok pesantren dan madrasah atas kontribusinya dalam membina dan meningkatkan mutu pendidikan keagamaan di Gunungkidul. Sinergitas antara lembaga perlu terus ditingkatkan untuk memberi dukungan pada program tahfidzul qur’an ini. Kewajiban semua pihak secara bersama untuk menyiapkan generasi berkualitas.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenag DIY Drs. HM. Lutfi Hamid,M.Ag menilai Wisuda Akbar Madrasah Tahfidz memberi pesan yang sangat banyak dalam dinamika sosial serta peradaban utamanya di wilayah Gunungkidul.  

Lebih lanjut ditegaskan bahwa acara ini adalah satu cara membangun citra dan menepis Gunungkidul dari stigmasisasi yang negatif dan tidak produktif.  Untuk itu madrasah adalah institusi yang layak menjadi destinasi pendidikan dan memberikan konstribusi positif pendidikan karakter. 

“Lima tahun yang akan datang para siswa yang diwisuda hari ini akan suporting dai/yah mubaligh/ah bahkan  cendekiawan muslim yang mempunyai karakter baik dan kecerdasan yang dapat digunakan bagi Bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sepuluh wisudawan/wisudawati yang hafal 30 juz mendapatkan apresiasi perlengkapan sekolah dan tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) dari BRI Kanca Wonosari. (kemenag diy|mnm).

Subscribe to receive free email updates: