Porsi Haji Kota Bekasi yang Bisa Berangkat Hingga Nomor 100053232

BRNews - Porsi Haji tahun 2018 hingga nomor 100053232. Bagi Para jamaah haji di Kota Bekasi sudah seyogyanya mempersiapkan diri dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan pelunasan BPIH (Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji).


Demikian diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kota Bekasi Sri Siagawati,  di Kantor Kasi PHU Kota Bekasi, Jumat (2/3).
“Ayo, bagi masyarakat kota Bekasi dengan nomor Porsi dibawah 100053232 segera melakukan cek kesehatan, agar mudah melanjutkan pada proses pelunasan haji,” ujar Sri.
Untuk keberangkatan haji tahun ini, lanjut Sri salah satu syarat melakukan pelunasan ibadah haji adalah dengan menlampirkan hasil pemeriksaaan kesehetan. Tanpa dilampirkan hasil pemeriksaan kesehatan, Jamaah tidak akan dilayani ketika akan melakukan Pelunasan ibadah hajinya.
“Nggak bisa, ini mutlak dan sudah diatur, jadi syarat pelunasan ya harus dilampirkan hasil pemeriksaan medisnya,” jelas Sri.
Sejauh ini, menurut data dari kementerian Kesehatan, jamaah yang melakukan cek kesehatan baru berkisar 35 persen saja. “Setengah jamaah saja belum dan ini sangat mengkhawatirkan,” ujar Sri


Karenanya, Sri meminta kerjasama dari seluruh ASN dan penyuluh serta KUA Kecamatan untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat perihal cek kesehatan sebelum pelunasan. Jangan sampai ketika masa keberangkatan tiba, Jamaah  tidak dapat melaksanakan Ibadah hajinya lantaran kesehatan yang tidak memungkinkan.
Jika saja cek kesehatan dilakukan dari awal tentu saja kegagalan keberangkatan haji ini dapat diminimalkan. Bisa saja  jika penyakit yang diderita terdeteksi dari awal, dapat dilakukan perawatan terlebih dahulu sehingga Pada saat keberangkatan Jamaah bisa berangkat dan tidak terkendala dengan kesehatan. (kemenag kota bekasi).

Subscribe to receive free email updates: