MIN 4 Lombok Tengah Menuju Madrasah Ramah Anak dan Keluarga

BRNews - MIN 4 Lombok Tengah terus berbenah dengan dicanangkannya program madrasah ramah anak dan keluarga. Dengan begitu di MIN 4 Lombok Tengah memulai hari-hari dengan penuh semangat untuk semakin menebarkan kedamaian di dunia pendidikan.


Hari-harinya para tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan mulai pagi dengan selalu menebarkan 5S (Salam Senyum Sapa Dan Sopan Santun).  Yaitu suatu program menuju madrasah ramah anak dan keluarga. Hal sepele yang penuh arti dilakukan dengan menyambut dan menyalami siswa, orang tua siswa yang tiba di gerbang madrasah.
Setiap pagi, para tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di MIN 4 Lombok Tengah secara bergantian dan terjadwal  tiba lebih awal di madrasah untuk menyambut dan menyapa siswa-siswi yang tiba. Penyambutan ini ditanggapi dengan antusias dari  siswa dan wali murid yang berkesempatan mengantarkan langsung anak-anak mereka.  
H. Sahibullah selaku  pengawas di wilayah tersebut menanggapi positif dan mengapresiasi MIN 4 Lombok Tengah karena telah memulai program madrasah ramah anak dan keluarga. 5S merupakan suatu bentuk konkrit dari pembentukan karakter anak didik terutama bagi siswa-siswi di MIN 4 Lombok Tengah. Dan ini sangat efektif bagi siswa didik.
Selain itu,  kata Sahibullah, seorang anak harus bekajar di lingkungan madrasah yang aman, nyaman yang terjamin. Sehingga dapat meningkatkan kreativitas, invasi dan juga bisa berpartisipasi dengan lingkungan madrasah.


Di lain kesempatan, Zulhadi selaku Kepala MIN 4 Lombok Tengah berharap dengan program madrasah ramah anak dan keluarga yang dimulai dengan menebar 5S (Salam Senyum Sapa Sopan santun), pemenuhan hak anak terutama mereka yang belajar di MIN 4 Lombok Tengah menjadi lebih terjamin.
Dukungan dari berbagai pihak sangat kami harapkan demi tewujudnya program madrasah ramah anak dan keluarga. Tak lepas dari itu semua demi mewujudkan madrasah hebat bermartabat, ujar Zulhadi mengakhiri. (kemenag ntb|mnm).

Subscribe to receive free email updates: