Menteri Agama Resmikan PTSP Kanwil Kemenag Prov. Jatim

BRNews - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Prov. Jatim, Senin (5/3) sore. Usai menandatangani prasasti PTSP, Menag meninjau lokasi ruang PTSP yang terletak di sebelah pintu masuk gedung Kanwil Kemenag Prov. Jatim.


Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri menjelaskan bahwa PTSP merupakan program unggulan Kementerian Agama RI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berorientasi pada kepuasan pengguna jasa layanan.

Ia menekankan untuk kedepan, PTSP juga akan diteruskan oleh seluruh kantor Kemenag kabupaten kota se-Jawa Timur.

PTSP Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur resmi beroperasi mulai Senin (5/3) dengan 89 bentuk pelayanan. PTSP menyediakan 7 loket pelayanan. Loket 1 dan 2 untuk persuratan, loket 3,4,5 dan 6 untuk prngurusan berbagai pelayanan, dan loket 7 untuk pengambilan dokumen.

Moto PTSP Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur adalah SANTUN, yang merupakan akronim dari simpatik, akuntabel, nyaman, tuntas, utuh dan non pungli.

Menag Lukman Hakim dengan didampingi Kakanwil dan Kabag TU,  mencoba menggunakan mesin antrean untuk mendapatkan pelayanan di PTSP.

Menag juga menyapa petugas front office (FO) dan back office (BO) serta bertanya terkait pekerjaan pelayanan yang akan dilaksanakan oleh para petugas tersebut.


Menag memberikan apresiasi terhadap keberadaan PTSP Kanwil Kemenag Prov. Jatim sebagai upaya mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, PTSP ini merupakan etalase terdepan Kemenag.

"Disini sebenarnya wajah Kanwil Kemenag Jawa Timur dilihat, sebagai etalase terdepan kita bagaimana bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, kepada umat beragama," jelas Menag.

Menag berharap, para petugas PTSP sebagai garda terdepan etalase bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: