Kelompok Kerja Guru RA Sumedang Gelar Pelatihan Mengajar Menyenangkan

BRNews - Sebanyak 210 orang Guru dan Kepala RA se-Kabupaten Sumedang, mengikuti Pelatihan Mengajar yang Menyenangkan dan Bermakna Bagi Anak dengan tema 'Kiat sukses Menyiapkan, Membuka, Menyampaikan dan Menutup Pembelajaran', bertempat di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kab. Sumedang, Selasa (6/3).



Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Raudhatul Athfal (KKRA) Kab. Sumedang, selama satu hari penuh, dengan biaya swadaya murni. Nara sumber Pelatihan ini DR. Mubiar Agustin, M.Pd. (Dosen UPI Bandung) bersama tim.
Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Sumedang yang diwakili Kasubbag Tata Usaha H Solehudin, Kasi Pendidikan Madrasah H. Ejen Fauzan, dan Ketua Pokjawas H. Agus Sofwan.
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H Ejen Fauzan, menyampaikan beberapa informasi terkait kedinasan, diantaranya mengenai dana BOPRA, tunjangan sertifikasi, hal tentang akreditasi. Khusus mengenai penyelenggaraan kegiatan ini Kasi Penmad berharap agar hal ini menjadi acuan Para Guru RA dalam menyiapkan, membuka, menyampaikan dan menutup pembelajaran di RA masing-masing, sehingga tercipta suasana pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna bagi anak sesuai judul pelatihan ini.
Sementara itu saat membuka acara Kasubbag TU menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kekompakan KKRA dan IGRA selama ini, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan sukses, selanjutnya Kasubbag TU menyampaikan bahwa tugas sebagai Guru RA adalah tugas yang mulia, sebab Para Guru RA tugasnya mencetak generasi Bangsa yang cerdas, terampil, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.


Lebih jauh Kasubbag TU mengharapkan para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan dapat menerapkannya ditempat tugas masing-masing. Pelatihan ini menurut Kasubbag TU sangat penting guna meningkatkan kompetensi Para Guru RA dalam mengemas Proses Pembelajaran sehingga menyenangkan dan bermakna bagi anak, sehingga keberhasilan pendidikan anak yang diharapkan dapat terwujud. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: