Kelompok Kerja Guru PAI Kota Cimahi Gelar Pentas PAI SD

BRNews - KKG PAI SD bersama Kementerian Agama Kota Cimahi selenggarakan lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Sekolah Dasar di Gedung Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Sabtu pekan lalu (10/3). 


Pentas PAI tersebut dibuka secara langsung oleh Kadisdik Kota Cimahi Dikdik Nugrahawan, M. Si dan dihadiri oleh Pengawas PAI SD, Titin Patimah, S.Ag Perwakilan Seksi PAKIS Maman Wikarman, S.Sos  serta unsur terkait lainnya.
Dikatakan ketua penyelenggara, maksud dari diselenggarakannya Pentas PAI adalah sebagai ajang memperkokoh jalinan silaturahmi fungsional dalam upaya menopang ukhuwah Islamiyah baik di kalangan guru PAI dan seluruh stakeholder PAI di Kota Cimahi. 
Pentas PAI ini diharapkan bisa menjadi media untuk bersilaturahmi juga sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi Islami masa depan yang cerdas, beriman dan bertaqwa serta sebagai momen penumbuh motivasi siswa untuk lebih mengenal nilai-nilai Agama Islam sebagai pedoman hidup.
Pentas PAI diikuti 120 SD berasal siswa dari kelas 1 - 5 SD dan merupakan siswa terbaik se-Kota Cimahi, serta menghadirkan para dewan juri yang berasal dari unsur yang dipandang cakap dan layak serta berkapasitas profesional pada setiap bidang mata lomba.


Sementara itu, Kadisdik  dalam sambutannya mengatakan penyelenggaraan pendidikan baik yang dilaksanakan pada lembaga formal maupun non formal hendaknya mengutamakan pembentukan generasi yang berkualitas, menguasai IPTEK (Ilmu Pengatahuan dan Teknologi) serta melaksanakan IMTAK (Iman dan Taqwa) dalam berkehidupan sehari-hari. 
Menurut Dikdik, pelaksanaan Pentas PAI selain menyelenggarakan beraneka lomba kreatif yang bernuansa religi, juga diharapkan dapat menjadi salah satu sarana aktualisasi diri bagi para peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan dan pengamalan nila-nilai Agama Islam. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: