Di Era Global, Madrasah Perlu Tingkatkan Manajerial dan SDM Pendidik

BRNews - Agar mampu berperan dan bersaing di era global, maka madrsah perlu terus mengembangkan dan meningkatkan manajerial maupun sumber daya manusia. Oleh karenanya, peningkatan kualitas tersebut merupakan kenyataan yang harus dilakukan secara terencana, terarah, intensif, efektif dan efisien dalam proses pembangunan, kalau tidak ingin bangsa ini kalah bersaing dalam menjalani era globalisasi.


Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, H. Syamsul Bahri ketika memberikan sambutan sekaligus membuka  kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Mutu Akreditasi Madrasah Provinsi Jawa Timur dan Pengukuhan Pengurus KKM MI, MTs, MA, FK KKG MI, FK MGMP MTs dan FK MGMP MA Periode 2018-2021 di Hotel Styles Jemur Sari Surabaya Kamis (22/3).
“Di jaman now saat ini sebagai seorang kepala madrasah haruslah mampu meningkatkan manajerialnya, harus berfikir kritis apa yang dibutuhkan madrasahnya, piawai dalam mengelola madrasah, kreatif, harus tau komponen apa yang harus saya kedepankan, dapat membangun kemitraan dengan berbagai donator,” ungkapnya dengan tegas.


Selain itu menurutnya perlu diciptakan lingkungan yang relegius yang dapat membedakan antara madrasah dan sekolah umum, seperti diputarnya lagu-lagu rohani yang bernilai pendidikan. (kemenag.goid).

Subscribe to receive free email updates: