40 Utusan Penyelenggara Umrah Ikuti Pembinaan di Kemenag Magetan

BRNews - Dalam rangka menjaga pelayanan umrah tetap berjalan baik, Kemenag Magetan   menyelenggarakan Pembinaan bagi Penyelenggara Ibadah Umroh di Kabupaten Magetan pada Selasa (13/3). Pembinaan ini diikuti  40 orang dari lembaga penyelenggara Ibadah Umroh di Kantor Kemenag Kab.Magetan.



Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.Magetan H Muchdar, saat membuka acara ini  antara lain mengatakan, bahwa Umrah diera sekarang ini bisa dibilang  lagi ngetrend. Hal ini, tambahnya, dimungkinkan karena  melihat antrian keberangkatan Haji begitu panjang, daftar sekarang berangkat 23 tahun mendatang.
"Sehingga masyarakat yang sudah usia lanjut memilih melaksanakan umroh meskipun umrah itu hanya Sunnah dan atau bisa dibilang sebagai haji kecil. Dan karena itu pula bermunculanlah berbagai biro perjalanan umrah yang dari masing –masing biro menawarkan programnya masing-masing kepada masyarakat," tutur Muchdar.


Dan untuk itulah kegiatan pembinaan kepada penyelenggara ibadah umrah dilaksanakan, dengan harapan dari hasil kegiatan ini Biro Umroh khususnya di Magetan dan Jawa Timur dapat memberikan pelayanan secara maksimal dan bisa memberi kepuasan kepada jama’ah sehingga terhindar dari permasalahan-permasalahan dengan jama’ah apalagi sampai dibawa ke meja hijau. (kemenag jatim|mnm).
 

Subscribe to receive free email updates: