Wabup Sukabumi Buka Musabaqah Hifdzil Qur’an Nasional Ke-2

BRNews - Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono ketika membuka Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke 2 Tingkat Nasional mengatakan, Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji. Keluhuran nilai-nilai ajaran Al-Qur'an sebagai pedoman dan pandangan umat islam perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pendidikan formal maupun informal.
Pembukaan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) bertempat di Pesantren Al-Bassam Sukabumi, Gunungjaya Cisaat , Kamis (08/02).
Dalam acara tersebut Wakil Bupati Sukabumi menerima lukisan kaligrafi yang di serahkan oleh Mudir Pesantren Al-Bassam Dr. Adi Hermansyah , Lc,M.Pd
Atas nama Pemerintah kabupaten Sukabumi Wabup mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Al Bassam atas di selenggarakannya MHQ ke 2 tingkat Nasional.  Hal ini diharapkan  akan membangkitkan gairah anak-anak untuk belajar membaca dan menghafal Al-Quran.
“Berkaitan hal tersebut pemerintah kabupaten akan terus berupaya dan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan pengamalan ajaran islam yang terkandung dalam Alquran secara benar dan sungguh-sungguh dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan ke arah religius,” ungkap Wabup.
Wabup mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sukabumi dan menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengimplementasikan dan mensukseskan kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, termasuk  bidang keagamaan. 
Sementara itu Asep Fahrudin , S.Pd.I dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan mulai 8 sd 11 Februari 2018 dan di ikuti oleh 292 peserta yang berasal dari 20 provinsi . Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Al-Quran sebagai pedomannya , memotivasi dan mendorong semangat para penghafal Al-quran serta  memperkuat Ukuwah Islamiyah sesama muslim. (jabarprov).

Subscribe to receive free email updates: