Tiga Siswa MTsN 3 Kota Padang Akan Berlaga di Ajang Silat Nasional

BRNews - Slogan madrasah hebat bermartabat menjadi penyemangat baru bagi lembaga pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama. Berbagai prestasi terus diraih madrasah baik nasional maupun internasional.
Begitu juga dengan MTsN 3 (Koto Tangah) Kota Padang yang kembali mengutus tiga siswanya untuk berlaga di ajang Silat Nasional.
Lilis Andriani, Kepala MTsN 3 sebelum keberangkatannya ke Bekasi, mohon restu dan dukungan kepada Kakanwil Kemenag Sumbar di Ruang kerjanya, Senin (12/2).
Menurut pengakuan Lilis, ia didampingi Waka Humas dan pelatih serta tiga siswa atlit silat akan bertolak menuju Bekasi Rabu (14/2).
“MTsN 3 menerima undangan khusus dari IPSi mewakili Sumatera Barat di ajang pertandingan silat nasional di Bekasi. Insyaallah kita akan mengutus tiga siswa diantaranya, Velisa Novelna Dara yang telah meraih tiga emas tingkat internasional, Muhammad Rifki Febrian dan Arhamzah yang juga pernah meraih medali di ajang silat Internasional,” papar Lilis sebelum bertemu dengan Kakanwil.
Lilis optimis siswa MTsN 3 ini akan mempersembahkan prestasi gemilang untuk Sumatera Barat khususnya Kementerian Agama. "Disamping latihan yang intens melalui ekstra kurikuler silat ditambah dengan latihan di perguruan silat. Mudah-mudahan usaha dan kerja keras kita membuahkan hasil yang maksimla," harap Lilis didampingi Waka Humas Syafrimen.
Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih madrasah di Sumatera Barat, khususnya MTsN 3 Padang. "Ini adalah sebuah kebahagiaan bagi Kantor Wilayah Kementerain Agama Sumatera Barat karena MTsN 3 telah mewakili Sumbar di tingkat nasional. Ini sesuai dengan slogan Madrasah Hebat Bermartabat," Hendri.
Untuk itu, ia berharap kepada ananda perlurus niatnya mencari ridha Allah SWT dan optimis meraih prestasi. "Prestasi itu dengan kerja keras, latihan yang disiplin dan teratur. Jadi anak berprestasi itu kuncinya ibadah, maka perbanyaklah ibadah karena target kita meraih emas," pinta Kakanwil.
Diujung arahannya Hendri  minta kepada calon penerus bangsa ini untuk tetap menjaga kesehatan. Karena seberapa hebatpun kita jika sakit kita akan kalah.
"Terkahir jaga nama baik madrasah, Kemenag Kota  Padang dan Kanwil Kemenag. Jaga ucapan, sikap dan tingkahlaku. Semoga ananda semua bisa mengharumkan nama Sumbar di kancah nasional," ungkap Kakanwil menutup pesannya.
Sebagai reward untuk atlit silat ini, Kakanwil memberikan buah tangan untuk membeli minuman atau snack ringan yang penyerahannya juga dilakukan Plt. Kepala Kemenag Kota Padang H. Kardinal dan Buya M. Letter. (kemenag sumbar|rina).

Subscribe to receive free email updates: