MAN 2 Payakumbuh Akan Jadi Tuan Rumah Raker PAI Se Sumbar

BRNews - Berkat kerjasama yang baik antara Kankemenag Kota Payakumbuh dengan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh khususnya di bidang Pendidikan Agama di sekolah umum, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat mempercayakan SMAN 2 Payakumbuh sebagai tuan rumah Raker PAI se Sumatera Barat  Maret 2018.
Selain itu, Kakanwil juga mengapresiasi  kegiatan Rohis yang dilaksanakan di kampus yang menjadi sekolah rujukan nasional ini.
Ungkapan ini disampaikan kakanwil melalui kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, H. Kardinal saat meninjau langsung pelaksanaan Pendidikan Agama Islam di SMAN 2 Payakumbuh yang terletak di Jalan Meranti No. 20 Bukit Sitabur, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. Saat ini Kampus Flamboyan dikepalai, Hj. Irma Takarina.
Sebagaimana diterangkan Kepala kankemenag, Asra Faber, selama ini koordinasi kita dengan Diknas pendidikan khususnya PAI, sangat berjalan optimal. Tidak hanya di madrasah, program tahfidz di Pemkot Payakumbuh sangat bagus. Para pemenang hafidz dihadiahi umrah oleh Walikota.
Pendidikan Agama Islam di SMAN 2 Payakumbuh, katanya, bahkan mendapatkan prediket nasional bahkan hingga internasional. Salah seorang siswa kita yang hafidz, Imam bahkan sudah sering diundang ikuti olimpiade. Dalam menunjang program PAI, bahkan siswa tidak merasakan liburnya, mereka mabit di Harau sambil memperlancar hafalan bersama Ustadz Amru Siregar didampingi Kepsek dan Guru PAI. 
"Walaupun saat ini, SMAN 2 Payakumbuh kekurangan Guru PAI, namun semangat tak luntur. Ini sudah menjadi tradisi dan kebiasaan di sekolah ini. Program ini sangat mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk komite. Belum lama ini, MGMP PAI Ka. Agam juga melakukan studi banding di sekolah kita ini," terang Asra Faber.
Ditambahkan Kepala SMAN 2 Payakumbuh, aaat ini kita sedang menyiapkan khatam tahfidz untuk 48 orang siswa, minimal hafidz 2 juzz. Jumlah ini mengalami peningkatan sebanyak 100 %, karena tahun lalu hanya 22 orang.
"Sebagai penghargaan untuk para hafidz saat ini kami dari majlis guru sudah mengumpulkan infaq sebagai reward untuk mereka. Mohon doa, semoga sekolah bisa mengumrahkan mereka juga," sambung Irma Takarina. (kemenag sumbar).

Subscribe to receive free email updates: