Seksi Madrasah Gelar Sosialisasi Persiapan UNBK Tahun Ajaran 2017/2018

BRNews - Berbagai upaya  terus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di lingkup madrasah. Salah satunya dengan penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa kelas 3 baik pada tingkat Madrasah Aliyah maupun Madrasah Tsanawiyah.
Untuk memenuhi hal tersebut dibutuhkan persiapan matang, mulai pendataan peserta, fasilitas pendukung server, laptop dan lain-lain.
Untuk mewujudkan pelaksanaan UNBK yang tertib, lancar, dan hasil maksimal, Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Kuningan  bertempat di Aula Kemenag melaksanakan kegiatan persiapan jelang pelaksanaan UNBK Tahun Ajaran 2017/2018, beberapa waktu lalu.
Dalam arahannya Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Drs. H. Rohidin, M.Pd, meminta kepada seluruh jajaran madrasah di Kabupaten Kuningan yang akan menyelenggarakan UNBK untuk menyiapkan sedini mungkin. 
Hal ini untuk menghindari resiko seminimal mungkin dalam pelaksanaan UNBK nanti, karena semua ini menyangkut multi komponen mulai ketersediaan media Laptop/Komputer, Jaringan Internet, Server, termasuk Zenset sebagai antisipasi gangguan padamnya aliran listrik PLN.
"Dan tidak bisa disepelekan atau diabaikan persiapan data siswa itu sendiri yang akan mengikuti UNBK tahun ajaran 2017/2018, harus benar-benar up to date," ungkap Rohidin.
Sementara itu Koordinator pelaksanaan kegiatan, Deni Budiman, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti 56 peserta dari unsur operator UNBK Madrasah Aliyah dam Madrasah Tsanawiyah di Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, dengan inti pembahasan pengecekan persiapan UNBK meliputi Teknis dan Infrastruktur, pengisian data pada web UNB, pengkondisian VHB, dan teknis pelaksanaan UN nanti. (kemenag kuningan).

Subscribe to receive free email updates: