MTsN Samarinda Juara 1 The Best Madrasah Gemilang 2018

BRNews - MTsN Samarinda  meraih prestasi membanggakan yakni meraih  5 penghargaan dalam Program Gemilang. Penghargaan tersebut antara lain Juara 1 The Best Madrasah Gemilang,  Juara 2 kategori Madrasah HBS,  Juara 2 kategori Madrasah Inovatif, juara 1 kategori Madrasah Prestasi dan Juara 1 kategori Madrasah  Administratif.
Penghargaan diberikan dalam rangkaian Rapat Koordinasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi kaltim tahun 2018 yang berlangsung di Balikpapan, Selasa (20/2).
Program Gemilang (Gerakan Madrasah Indah Melahirkan Bintang) bertujuan memberikan motivasi, advokasi dan evaluasi dalam penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas dan membangun mutu citra madrasah sebagai satuan pendidikan pilihan di Kaltim. 
Pemberian penghargaan MTs N Samarinda telah melalui rangkaian penilaian pada Nopember 2017 yang dilakukan Tim penilai  dari Kanwil Kemenag Kaltim yang meliputi 10 Indikator yaitu administrasi, akreditasi,  hasil evaluasi belajar,  madrasah sehat, adiwiyata,  kompetisi madrasah, disabilitas, kerjasama sektoral, partisipasi komite, dan promosi madrasah.
Kepala MTsN Samarinda, Irfan Anshori Masdar, M.Pd  mengungkapkan  rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih  serta  penghargaan kepada seluruh warga Madrasah yang telah berpartisipasi baik guru, TU dan  siswa  termasuk mitra orang tua/komite dan alumni. 
“Kami selalu berharap kerjasama dalam kebersamaan yang indah ini senantiasa membuahkan pelayanan pendidikan dan kenyamanan suasana belajar terbaik, sehingga mampu mencetak SDM unggul dalam imtaq dan iptek yang berwawasan lingkungan. Kami selalu berharap MTs N Samarinda mampu melahirkan bintang para pemimpin terdepan untuk masa depan Indonesia yang lebih gemilang,” jelas Irfan. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: