MTsN 1 Kota Malang Tampil Dalam Indonesian Science Project Olympiad 2018

BRNews - Tim MTsN 1 Kota Malang tampil dalam event Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 2018. Madrasah Tsanawiyah yang beralamat di Jalan Bandung Nomor 7 itu berhasil meloloskan tiga tim, yang berkompetisi dalam final ISPO 2018 mulai Jumat (23/2) sampai Ahad (25/2).
Final ISPO 2018 akan dilaksanakan di SMA Kharisma Bangsa, Jalan Terbang Layang Nomor 21, Kota Tangerang Selatan, Banten.
Tiga tim tersebut adalah Fadhil Abdul Adzim (8B) dan M. Arifzan Rizqullah A (8F) yang akan berkompetisi di kategori lingkungan. Zaki Zaidan Akbar (8F) dan Athoillah Farhan Abshor (8F) berkompetisi di bidang teknik, serta Ihsan Maulana Nugroho (8F) dan Bagus Putra Pratama (8F) berkompetisi di bidang fisika.
ISPO  merupakan sebuah kegiatan olimpiade proyek penelitian dalam bidang sains, teknologi, lingkungan, dan komputer. Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK se-Indonesia.
Pembina KIR MTsN 1 Kota Malang, Zahratul Mufidah, saat dihubungi pada Jumat (23/2), menyampaikan bahwa ia sangat berharap tim Matsanewa berhasil meraih prestasi yang maksimal. Hal ini tidak lepas dari persiapan yang telah ia dan tim lakukan selama dua bulan terakhir.
“Bismillah, kami akan berusaha meraih hasil yang terbaik sesuai dengan harapan Pak Sam (Kepala MTsN 1 Kota Malang) dan harapan guru-guru MTsN 1 Kota Malang,” ungkap Mufidah optimis.
Bahkan, Zahratul Mufidah juga berharap bahwa anak didiknya bisa melanjutkan penelitiannya hingga kompetisi di tingkat internasional. Hal ini bisa didapat jika tim Matsanewa berhasil mendapatkan juara di final ISPO 2018. (kemenag kota malang).

Subscribe to receive free email updates: