MI Se-Kota Bontang Serentak Selenggarakan Try Out UN

BRNews - Pada Senin kemarin (19/2)  seluruh siswa SD/MI di Kota Bontang mengikuti Try Out Ujian Nasional (UN) secara serentak. Begitu juga dengan 4 dari 5 Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di bawah naungan Kementerian Agama Kota Bontang juga ikut melaksanakan ujian yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS).

Para siswa/i kelas VI MI Ar Riyadh tampak serius  mengerjakan soal demi soal dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan Ilmu Pengetahuan Alam yang diujikan hari itu.  Tidak seperti MTs dan MA yang sudah menggunakan komputer sebagai basis ujian, siswa MI masih menggunakan sistem manual atau pensil dan kertas lembar jawaban.
Informasi yang diterima dari Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kota Bontang, terdapat 138 siswa MI yang tercatat menjadi peserta ujian untuk Tahun Pelajaran 2017/2018. Adapun rinciannya adalah  MI Ar Riyadh 82 peserta, MI Darud Dakwah Wal 'Irsyad (DDI) 24 peserta, MI As ‘Adiyah 25 peserta dan MI Al Hijrah 7 peserta.
"Untuk Tahun Pelajaran 2017/2018 memang hanya 4 MI yang akan mengikuti Ujian Nasional. 1 MI yaitu Jam'iyatul Qurra belum memiliki siswa kelas VI karena masih baru. Tahun ini juga MI Al Hijrah masih akan bergabung dengan MI DDI untuk pelaksanaan UN nanti namun untuk Try Out mereka masih mengerjakannya di madrasah sendiri," Sebut Kasi Pendis H Tasnim Muin di ruang kerjanya.
Ditambahkannya,  Try Out untuk siswa MI bukanlah yang terakhir. "Masih ada rangkaian Try Out lainnya yang akan dijalani olah siswa di Bulan Maret hingga April mendatang. Sesuai jadwal yang ada kedepannya masih ada lagi Try Out yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan maupun Kelompok Kerja Kepala Madrasah (KKKM) untuk mapel agama. Hal ini tentu bagus untuk siswa melatih hasil belajar mereka sebelum menghadapi ujian sesungguhnya," pungkasnya. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: