Kasi PD. Pontren Madiun Gelar Kegiatan Pemutakhiran Data Emis 2018

BRNews - Untuk menghasilkan data Pendidikan Islam yang bermutu dan mutakhir maka Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kab. Madiun mengadakan kegiatan Pemutakhiran Data EMIS PD. Pontren, Selasa (13/02).

Menurut keterangan Lilis Setiowati, kegiatan ini diikuti  120 peserta diantaranya operator EMIS tingkat TPQ 45 orang, Madin 50 orang, Ponpes 15 orang dan Ponpes Salafiyah 10 orang.  
Kasi PD Pontren dalam pembukaan acara  menyampaikan, dengan perkembangan tehnologi informasi yang berkembang dengan sangat pesat maka pemerintah mengeluarkan kebijakan khusunya EMIS pada PD Pontren  mulai tahun 2017 dari sistem manual berubah menjadi online. 
"Dengan segala keterbatasan perangkat ataupun SDM operator pada pondok pesantren se kabupaten Madiun diminta saling kerja samanya dalam penyajian data agar yang lengkap dan akurat sesuai dengan keadaan yang ada dilapangan," pesannya.
Setelah acara pembukaan kegiatan dirangkai dengan penyampaian materi tentang update data yang disampaikan oleh Munirul Ikhwan JFU pada PD Pontren antara lain panduan tata cara input data secara online. (kemenag madiun|mnm).

Subscribe to receive free email updates: