Guru PAI Pohuwato Gorontalo Gelar Evaluasi Perangkat Pembelajaran

BRNews - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo melalui Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam gelar Evaluasi Perangkat Pembelajan dan Penilaian Kurikulum Pendidikan Agama Islam (PAI) bertempat di Aula Kantor, Rabu (14/2/18).

Kepala Kantor Kemneterian Agama Kabupaten Pohuwato Drs. H. Yudin Moonti, M.Pd mengatakan perhatian  pemerintah terhadap mutu pendidikan sudah lebih baik. Ini telah dibuktikan dengan banyaknya program yang meningkatkan pengetahuan guru PAI yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Kementerian Agama yang salah satunya Evaluasi Perangkat Pembelajaran.
Pendidikan Agama Islam lanjut Kakankemenag, merupakan bagian dari materi pendidikan yang diajarkan disuatu lembaga pendidikan yang memberikan suatu harapan kepada anak didik untuk dapat mengetahui ilmu agama yang baik serta mampu mengamalkan segala sesiatu yang telah di ajarkan. 
“Oleh karena itu guru harus mempunyai strategi yang tepat agar nilai nilai  keagamaan pada anak didik dapat diterima dengan mudah serta menjadikan anak didik berkarakter, jujur dan mampu bersaing pada era global saat ini,” tutur Yudin.
Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Dra. St. Asyah mengatakan tujuan evaluasi adalah untuk mengetahui perkembangan kualitas perangkat pembelajaran dan pelaksanaan mengajar guru.  
Zulaeha Oka, S.EI selaku ketua panitia melaporkan kegiatan  yang diikuti oleh 40 guru PAI dihadiri pula oleh Ketua KKG PAI Kab. Bone Bolango Misran Y. Maaruf, M.Pd sekaligus memberikan materi. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: