MAN 3 Banyuwangi Raih Nilai Tertinggi Akreditasi Tingkat SMA/MA se Jatim

BRNews - Satu lagi  prestasi membanggakan diraih Madrasah Aliyah Negeri 3 Banyuwangi (MAN Srono). Madrasah yang di nahkodai H. Qosim tersebut, baru-baru ini berhasil meraih nilai 94 dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Dengan begitu, secara otomatis MAN ini  menjadi madrasah yang memperoleh nilai akreditasi tertinggi tingkat SMA/MA se Jawa Timur.


Hal itu dipaparkan Qosim bersamaan dengan kegiatan penanaman 1001 pohon di kampus MAN 3 Banyuwangi, Sabtu (27/1) kemarin. 
Dirinya tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya, karena semua itu terjadi diluar dugaan tanpa adanya rekayasa. 
“Akreditasi  yang menilai orang luar Kemenag”, terangnya.  Dirinya mengatakan, salah satu yang mendongkrak perolehan nilai adalah perpustakaan yang telah menggunakan sistem e-katalog.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Banyuwangi H. Slamet mengucapkan selamat atas diraihnya nilai akreditasi tertingi tingkat SMA/MS se Jawa Timur. “ Prestasi ini hendaknya menjadi pemicu semangat MAN 3 Banyuwangi menjadi lebih maju,” ungkapnya.
Sekedar diketahui, salah satu tujuan akreditasi adalah sebagai umpan balik dalam upaya pemberdayaan dan pengembangan kinerja madrasah dalam menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, dan program madrasah. 
Selain itu akreditasi juga sebagai acuan bagi lembaga terkait dalam mempertimbangkan kewenangan madrasah sebagai penyelenggara ujian nasional. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: