Kemenag Ajak Konsul Kedubes Arab Saudi Sosialisasikan Kebijakan Pemvisaan

BRNews - Untuk mencegah masalah keterlambatan visa yang terjadi seperti tahun-tahun lalu, Kementerian Agama akan mengajak Konsul Kedubes Arab Saudi untuk mensosialisasikan kebijakan pemvisaan yang dikeluarkan pemerintah Arab Saudi. Sosialisasi tersebut akan disampaikan melalui kegiatan Sosialisasi Teknis (Sostek) yang akan di laksanakan awal Maret nanti.

Demikian dikatakan Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Reguler Nasrullah Jasam saat ditemui diruang kerjanya di Gedung Siskohat Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Jakarta. Rabu (10/1).
“Kita juga akan melaksanakan sostek (sosialisasi teknis) penyelesaian dokumen pada awal maret nanti kita minta konsul memberikan informasi-informasi terbaru terkait visa,” kata Nasrullah.
Menurut Nasrullah, dirinya juga sudah dua kali bertemu dan membahas masalah visa ini dengan Konsul Kedubes Arab Saudi di Kantor Kedubes di Jakarta. Dan pada prinsipnya dia menyatakan siap untuk bekerja sama dengan Kemenag.
Nantinya, kata dia, Kedubes Arab Saudi hanya berfokus pada penerbitan visanya saja, untuk masalah penempelan visanya akan diserahkan ke Kemenag dan pihaknya juga akan menugaskan 20 orang untuk ditempatkan di Kedubes.
“Ada beberapa perubahan, mereka (Kedubes-red) akan concern dipenerbitan visanya untuk penempelan dipaspor akan jadi urusan kemenag, takutnya kalau diserahkan ke Kedubees juga akan menghambat penerbitan visanya,” ujarnya.
Pada kegiatan Sostek tersebut, Konsul Kedubes Arab Saudi akan memberikan informasi-informasi terkait masalah pemvisaan ini dihadapan Kepala Kanwil, Kepala Kankemenag Kab/Kota serta Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah.
“Sehingga nanti akan linier dengan kebijakan kita, ini baru pertama kali Konsul kita ajak untuk menyampaikan prosedur penempelan dokumen,” ucap mantan Kasubdit Akomodasi ini. (kemenag|ha).

Subscribe to receive free email updates: