Gubernur Aher Pastikan Vaksin Difteri Halal

BRNews - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menghimbau kepada masyarakat Jabar untuk tidak ragu mendapatkan vaksin difteri yang diberikan oleh petugas kesehatan kepada para orang tua maupun anak-anak mereka, khususnya dalam hal bahan yang digunakan membuat vaksin.

"Jangan ada keraguan, kalau ada keraguan maka saya katakan jangan ragu karena sudah dijamin dan memiliki sertififat halal dari MUI," ujar Gubernur, usai disuntik vaksin difteri di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (6/1/2018).
Oleh karenanya Gubernur mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk membawa anak-anak mereka ke tempat-tempat pelayanan kesehatan dan mengimunisasikan anak-anaknya dengan vaksin difteri agar terhindar dari penyakit difteri.
"Saya mengimbau kepada masyarakat Jabar terutama yang memiliki balita hingga usia 18 tahun, untuk diimunisasi anti difteri di Puskesmas dan tempat-tempat pelayanan kesehatan lain," katanya.
Gubernur mengharapkan, dengan pemberian vaksin difteri secara gratis di pusat-pusat pelayanan kesehatan kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya penularan penyakit tersebut menjadi lebih luas dan menujukan kehadiran negara dalam melindungi warganya.
"Masyarakat Jawa Barat untuk tidak khawatir diimunisasi khususnya difteri ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan penyakit tersebut," tegasnya. (jabarprov.goid).

Subscribe to receive free email updates: