Asrama Haji Pun Miliki President Suite Room

BRNews - Kemegahan asrama haji Medan tidak diragukan lagi. Gedung berlantai empat bercat hijau kombinasi putih terlihat gagah. Sejak lama Asrama Haji Medan melayani penginapan umum di luar musim haji. Namun siapa sangka bahwa diantara seratus kamar yang disewakan ada kamar president suite.
Layaknya president suite di hotel berbintang, di sana tersedia fasilitas mewah seperti tempat tidur king bed, living room, dining room, bathtub, dan tentu saja hot/cold water. Tarif sewa permalam di kamar ini hanya Rp 600.000,00, harga yang jauh di bawah hotel namun layanan setaraf hotel berbintang tiga.
Selain itu di gedung Madinah Al Munawarah juga tersedia kamar VIP, kamar standart dengan dua single bed, standar dengan tiga dan empat single bed juga ada. Masalah harga permalamnya jangan ditanya lagi, hanya kisaran 350.000 sampai 450.000 rupiah.
Bahkan di gedung lain juga tersedia kamar ber AC yang terisi enam sampai dengan delapan single bed. Ada pula puluhan kamar yang berisi 8-10 single bed tanpa AC yang harga sewanya 250.000-400.000 rupiah per malam.
Asrama Haji Medan tidak hanya menyediakan sewa penginapan. Aula dan meeting room juga ramai dipesan untuk kegiatan masyarakat. Ada yang disewa untuk acara pesta pernikahan, rapat dinas, ada pula yang digunakan untuk kongres organisasi kemahasiswaan dan ormas. Seperti belum lama ini digunakan salah satu organisasi kemahasiswaan untuk acara kongres nasional yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga.
Tingginya minat sewa fasilitas asrama haji Medan memang karena faktor harga yang terjangkau. Tentu dengan daya dukung fasilitas yang memadai termasuk halaman parkir yang sangat luas, berbeda dengan gedung pertemuan di tempat lain.
Selain itu di Asrama Haji Medan juga tersedia fasilitas olah raga mulai dari tenis hingga fitness. Bahkan dilengkapi pula dengan masjid, kantin, toko merchandise, counter penukaran mata uang asing, poliklinik, dan gedung pusat informasi haji. (kemenag|ab|mnm).

Subscribe to receive free email updates: