ASN KUA Pallangga Gowa Galakkan ‘One Day One Juz’


BRNews - Ada yang menarik seputar aktivitas pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Sulsel. Sebelum memulai rutinitas pelayanan kepada masyarakat, pegawai KUA Pallangga melakukan tadarrus Al-Qur’an.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (12/01) di KUA Kecamatan Pallangga.  Secara bergantian, pegawai melantunkan ayat Alquran hingga menyelesaikan satu juz. Saat ini, metode seperti ini populer dengan sebutan One Day One Juz.
Tidak semua pegawai melaksanakan kegiatan ini, ASN lainnya tetap melaksanakan tugas sehari-hari seperti biasanya sehingga tidak mengganggu proses pelayanan. Satu Hari Satu Juz ini juga tidak setiap hari berlangsung, hanya pada hari Jumat saja saat pagi hari sampai pukul sembilan.
ASN KUA Pallangga menyambut baik kegiatan mengaji bersama ini. Menurut penghulu KUA Pallangga, Abdullah, dengan mengaji bersama akan cepat menyelesaikan satu juz, selain itu mengaji bersama dapat memperbaiki bacaan Al-Qur’an karena usai mengaji dapat saling mengoreksi.
Program One Day One Juz merupakan kegiatan sejalan dengan salah satu program andalan Pemerintah Kabupaten Gowa, Jumat Ibadah yang telah berlangsung beberapa tahun terakhir. Sebagai Informasi, setiap hari Jumat diseluruh Kecamatan di Kabupaten Gowa dilaksanakan Pencerahan Qalbu kepada masyarakat. (kemenag gowa|mnm).

Subscribe to receive free email updates: