Memperingati HAB ke 72, Kemenag Bantul Gelar Khitan Massal


foto kemenag bantul

BRNews - Untuk lebih memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke- 72, Kantor Kemenag Bantul mengadakan khitan massal yang diikuti 61 peserta bertempat di MTs Negeri 8 Bantul.

Khitanan massal ini digelar hasil kerjasama Kemenag Bantul dengan Yayasan Islam Al-Furqon Magelang, Toko Pamela Swalayan, Rumah Sakit Nur Hidayah, dan Radio Persatuan Bantul.
Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Buchori Muslim, M.Pd. I mengemukakan khitanan massal sebagai bentuk kepedulian Kantor Kemenag Bantul terhadap warga yang tidak mampu, sekaligus untuk mempromosikan MTsN 8 Dlingo Bantul agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Meski di daerah pelosok namun Madrasah di lingkungan Kemenag Bantul telah melahirkan anak-anak berprestasi, tidak hanya tingkat provinsi namun juga sampai berprestasi di tingkat Nasional.
Drs. Ahmad Daroji Kepala MTs N 8 Dlingo merasa senang mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah sekaligus sebagai panitia OC.

“Saya sangat senang meski madrasah kami di tempat pelosok Kecamatan Dlingo, namun mendapatkan kepercayaan dari Kantor Kemenag Bantul sebagai ajang khitan massal. Ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang kurang mampu. Peserta disamping mendapatkan layanan khitan gratis, juga mendapat paket busana muslim dan uang saku,” ujar Ahmad Daroji. (kemenag bantul|jojo|mnm).

Subscribe to receive free email updates: