MAN 2 Kutai Kartanegara Rayakan Milad ke 24



BRNews - MAN Tenggarong yang berubah nama menjadi MAN 2 Kutai Kartanegara (Kukar) kini genap berusia 24 pada 2017. Kegiatan Milad MAN 2 Kukar  berlangsung meriah dengan pagelaran berbagai lomba yang berlangsung selama 6 hari sejak tanggal 11 s/d 16 Desember 2017.

Sebagai puncak Milad ditutup dengan Khotmil Quran dan Tausiyah Maulid Nabi. 
"Milad ke-24 tahun ini , diharapkan menjadi sebuah momentum untuk bersaing dan berkiprah dalam meraih prestasi, khususnya bagi siswa MAN 2 Kukar di berbagai tingkatan," kata Ummi Puji Astutik, S.Pd., M.Si, Ketua Panitia Milad ke-24 MAN 2 Kutai Kartanegara, Senin (16/12).
Menurut Puji, madrasah ini memiliki visi terwujudya MAN utama yang berwawasan lingkungan. Artinya mewujudkan siswa yang beriman, unggul, terampil, agamis, dan mandiri.
"Melalui visi ini diharapkan dapat menciptakan peserta didik yang berwawasan lingkungan dalam upaya menjaga dan melestarikan sumber daya alam, menciptakan lingkungan yang kondusif dan islami dalam upaya meningkatan keimanan dan mutu pembelajaran, menyelenggarakan program pendidikan yang berorientasi life skill, mewujudkan budaya akademis bagi seluruh civitas akademika dalam penguasaan dan penerapan IPTEK dalam rangka membangun keunggulan komperatif dan kompetitif," ujarnya.
Sementara itu, seperti dilaporkan situs Kemenag Kaltim, Kepala MAN 2 Kutai Kartanegara Samuri, S.Pd., M.Si., mengungkapkan di usia yang ke-24 ini, MAN 2 Kutai Kartanegara telah banyak memperoleh prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik di tingkat Kabupaten sampai Nasional. Alumni MAN 2 Kukar juga telah menyebar di pelosok daerah dan telah berperan dalam berbagai bidang untuk membangun daerahnya.
"Saya berharap di Milda ke-24 ini motivasi siswa dapat makin meningkat dan siswa juga bisa lebih luas mengembangkan potensi yang dimilikinya. Mereka tidak terpaku dalam satu bidang. Siswa harus bisa mencapai apa yang mereka cita-citakan," harapnya.
Adapun rangkaian kegiatan Milad ke-24 MAN 2 Kukar ini terdiri dari lomba tenis meja, futsal, hias nasi tumpeng, kultum, cipta dan baca puisi, senam, hingga pentas kegiatan ekstrakurikuler. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: