MAN 1 Yogyakarta Tiada Hari Tanpa Prestasi

BRNews - MAN 1 Yogyakarta patut bersyukur, karena dalam  satu semester ini telah meraih 170 prestasi. Kalau dihitung, setidaknya rata-rata hampir setiap harinya ada 1 prestasi (kejuaraan) diraih. Semboyan “Prestasi Tiada Henti, Cerdas, dan Islami” yang dimiliki madrasah ini  tampaknya telah mendarah daging pada diri civitas akademikanya. 


Kabar menggembirakan tersebut, mengemuka dalam laporan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Singgih Sampurno, MA dalam Rapat, Sabtu(9/12), di Aula lantai 2.
Singgih mengungkapkan,  perolehan prestasi tersebut dalam berbagai bidang. Baik akademik maupun non akademik, mulai tingkat kota, wilayah, hingga nasional.
Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd dalam rapat  yang diikuti oleh guru dan pegawai tersebut menyampaikan, madrasah sangat mengapresiasi atas banyaknya prestasi yang telah diraih ini.
Menurut Wiranto predikat madrasah unggul harus dipertahankan dan diperjuangkan. Salah satunya, semua civitas akademika harus memahami dan mengerti betul visi dan misi madrasah. Bahkan, lanjutnya, organisasi siswa atau OSIS  juga harus mempunyai visi dan misi yang sama.
“Keunggulan itu bermula dari keinginan untuk berubah, tidak semua perubahan membawa perbaikan, tapi semua perbaikan membawa perubahan. Perubahan membutuhkan waktu dan sangat kompleks,” terangnya.
Dalam hal ini ungkapnya, guru mempunyai peran yang sangat strategis.“Guru adalah agen perubahan, siswa adalah fokus utama perubahan,” imbuhnya. 
Selain itu, disampaikan pula informasi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur-jalur prestasi, undangan, dan tahfidz, serta Program MANPK. Dijadwalkan pendaftaran jalur prestasi, undangan dan tahfidz akan buka mulai 1 Februari 2018 hingga 27 April 2018 mendatang. (kemenag diy|mnm).

Subscribe to receive free email updates: