MAN 1 Kota Malang Raih Juara Umum Cabang Atletik

foto kemenag jatim
BRNews - MAN 1 Kota Malang kembali menorehkan prestasi sebagai Juara Umum dalam cabang atletik tingkat pelajar SLTP- SLTA se Kota Malang. Putri juara 1, Putra, lompat tinggi putra juara 1, 800m putri juara 2, estafet putri juara 2, 1500 M putra juara 2, tolak peluru putra juara 3, tolak peluru putri juara 3, lompat tinggi putri juara 3.
Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu sampai Kamis 13 -14 Desember 2017. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang.
MAN 1 Kota Malang memiliki Club Atletik tersendiri dan sudah terdaftar di Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang. Bahkan 1 atlet dari MAN 1 sudah masuk dalam Tim Atletik PASI Jawa Timur atas nama Arsy Muhammad Alam Syah. Club Atletik ini dibina serta dilatih langsung oleh oleh  Iwan Setiawan yang kesehariannya adalah sebagai guru olahraga di MAN 1 Kota Malang.
Club atletik MAN 1 Kota Malang kali ini menorehkan prestasi yang membanggakan. Terlepas dari jerih payah dan latihan terus-menerus akhirnya Club Atletik MAN 1 Kota Malang kembali berhasil meraih prestasi juara umum tingkat SLTP- SLTA Se Kota Malang.
Adapun nama-nama atlet diantaranya Juara 1 a/n Arsy Muhammad Alam Syah 400m putra, Juara 2 Rivaldo At-thoriq 1500m putra, Juara 2 Alfina 800m putri, Juara 1 a/n Shifana C 1500m putri, juara 3 tolak peluru a/n M. Naufal As-sauqi putra, juara 3 tolak peluru Nafira Rahma S putri, dan juara 1 lompat tinggi putra a/n M. Ilham Fakhri.
“Saya turut bangga dan bersyukur atas prestasi juara umum yang diraih anak-anak, karena bisa mengalahkan peserta lain dari SMK/SMA,” ujar Iwan Setiawan. 
Dia pun berharap kedepannya nanti akan lebih meningkatkan kemampuan para atletiknya untuk persiapan aksioma yang akan datang, serta berharap nantinya kembali menjadi juara umum dalam tingkat jawa timur sampai Nasional. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: