Aksi Bela Palestina di Monas, Menag; Apa Yang Diderita Rakyat Palestina Segera Allah Hilangkan

foto furqon|kemenag.go.id
BRNews - Umat muslim Indonesia memadati lapangan Monas untuk mengikuti Aksi Bela Palestina, Ahad (17/12). Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang turut hadir mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

 “Selaku Menteri Agama, saya ingin mengucapkan rasa syukur, terimakasih dan apresiasi yang tidak terhingga kepada seluruh rakyat Indonesia, kepada ormas-ormas Islam, kepada semua pihak yang telah menginisiasi, menggagas, memprakarsai acara kita pada hari ini,” ujarnya di Monas Ahad (17/12).
Kehadirant Menag di Aksi Bela Palestina ini untuk bersama-sama berdoa dengan umat Islam Indonesia. “Agar apa yang menjadi derita dan nestapa rakyat Palestina, segera dihilangkan oleh Allah SWT,” harapnya.
Sejalan dengan amanah konstitusi dan aspirasi umat, Menag menegaskan, bahwa pemerintah telah berusaha maksimal dan optimal melakukan langkah diplomasi dalam rangka memperjuangkan hak Palestina.
Kehadiran Presiden Jokowi pada kegiatan KTT Luar Biasa OKI, kata Menag, merupakan bukti perjuangan diplomasi yang dilakukan Pemerintah Indonesia. Menurutnya, bangsa Indonesia tetap konsisten membela Palestina.
“Bahkan pada KTT di Istanbul kemarin, Presiden dengan tegas menyatakan bahwa setiap tarikan nafas diplomasi Indonesia adalah untuk kemerdekaan Palestina,” ujar Menag sebelum menutup sambutannya.
Aksi Bela Palestina ini dihadiri Ketum MUI KH Ma'ruf Amin, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wasekjen MUI Teuku Zulkarnain, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan Ketua Kwarnas Adhiaksa Dault. (mnm).

Subscribe to receive free email updates: